Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Moto3 Ini Dukung Polda Metro Jaya Fasilitasi Balap Liar

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya berencana memfasilitasi kegiatan balap liar agar bisa melakukan kompetisi adu kecepatan yang legal dan tidak meresahkan masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, mengatakan, dalam waktu dekat bakal mengadakan diskusi santai bersama beberapa pihak eksternal terkait rencana tersebut.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji, yang musim depan turun di GP Moto3 mendukung langkah tersebut, supaya aksi balap liar yang merugikan dapat lebih terarah.

"Terimakasih kepada Bapak asuh saya Bapak Jenderal Fadil Imran @kapoldametrojaya, atas segala bentuk apresiasi, dukungan dan motivasi yang diberikan kepada Mario," tulis Mario di akun IG dikutip Rabu (15/12/2021).

"Mario sangat setuju seperti apa yang dikatakan Bapak Jenderal Fadil, apabila anak muda yang memiliki bakat atu gemar balap liar di Indonesia agar difasilitasi sirkut dan event yang resmi," katanya.

"Agar bakat pembalap pemuda di Indonesia tersalurkan dengan baik dan melahirkan banyak pembalap pembalap muda hebat Indonesia kedepannya," tulis Mario.

Untuk diketahui, setelah mendapat kesempatan emas berlaga di Moto3 2021 lewat jalur wildcard, Mario Aji dipastikan akan turun satu musim penuh pada musim 2022.

Mario akan jadi satu-satunya wakil Indonesia di Moto3 pada musim depan. Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut akan balapan bersama tim Honda Team Asia (HTA).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/15/142100915/pebalap-moto3-ini-dukung-polda-metro-jaya-fasilitasi-balap-liar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke