Perusahaan Oli Ini Berikan Donasi untuk Korban Bencana Gunung Semeru

Kompas.com - 11/12/2021, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021, banyak masyarakat maupun lembaga yang menyalurkan bantuan peduli bencana, salah satunya perusahaan oli Repsol Indonesia.

Repsol Indonesia melalui produsennya PT. Pacific Lubritama Indonesia (PT. PLI) menyalurkan donasi berupa makanan kaleng kepada para korban dari bencana alam erupsi Gunung Semeru, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Dikira Lupa, Toprak Razgatlioglu Tegur Bos Yamaha Indonesia

Bantuan ini diberikan oleh Repsol Indonesia melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap Malang yang berlokasi di Jl. Ciliwung No.10, Purwantoro , yang diwakili oleh Bapak Achmad Rajaba Pratama selaku pengurus lembaga.

Marketing Chief Executive Officer Assistant PT. PLI, Krisnati Desiana mengatakan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian Repsol Indonesia kepada korban bencana.

Gunung Semeru terlihat dari Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Senin (06/12) pukul 20.15 WIB, setidaknya 22 orang tewas, sementara 22 orang dinyatakan hilang dan 56 lainnya mengalami luka-luka. Erupsi juga berdampak terhadap 5.205 jiwa.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Gunung Semeru terlihat dari Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Senin (06/12) pukul 20.15 WIB, setidaknya 22 orang tewas, sementara 22 orang dinyatakan hilang dan 56 lainnya mengalami luka-luka. Erupsi juga berdampak terhadap 5.205 jiwa.

“Donasi ini kami berikan adalah bentuk kepedulian Repsol Indonesia kepada para korban letusan Gunung Semeru, diharapkan bantuan berupa makanan kaleng ini dapat mensupport kebutuhan dari para korban.” kata Krisnati dalam keterangan resmi, Sabtu (11/12/2021).

Sebelum menentukan jenis bantuan yang akan diberikan, Repsol Indonesia berkomunikasi dengan para relawan untuk dapat mengetahui hal apa yang paling dibutuhkan oleh para korban Semeru maupun para relawan.

Baca juga: Rossi Akan Balapan di GT World Challenge Europe Pakai Audi R8

Pihak Repsol Indonesia memilih untuk memberika bantuan berupa makanan kaleng seperti Sarden dan Kornet untuk membntu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Lembaga Aksi Cepat Tanggap Malang dinilai sangat sigap dalam merespon Repsol Indonesia untuk koordinasi dalam penerimaan barang bantuan ini.

“Tidak hanya fast respond namun mereka cukup kooperatif sehingga dapat memberikan gambaran yang baik kepada pihak Repsol untuk memilih jenis bantuan yang memang dibutuhkan oleh para korban bencana Semeru,” ucap Fitriasih Lestari, Brand Ambassador Repsol Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.