Kompas.com - 09/12/2021, 15:21 WIB
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - KTM 390 Adventure sudah meluncur global beberapa waktu tahun lalu, motor adventure tersebut juga sudah dijual di Indonesia untuk penyuka petualang.

Kini pabrikan asal Austria tersebut dikabarkan bakal menghadirkan model baru dari basis serupa yakni 390 Adventure varian reli yang mirip dengan 450 Rally KTM.

Baca juga: Terjadi Kecelakaan Karambol di Banyumas, Pahami Lagi Jarak Aman Berkendara

Mengutip Bikesrepublic, motor bakal memiliki bagian depan yang lebih tinggi dengan konsol instrumen dan setang yang dipasang lebih tinggi dibandingkan dengan 390 Adventure biasa.

Dalam perkembangan terakhir, laporan di India menunjukkan bahwa KTM siap meluncurkan versi produksi motor yang ditengarai sebagai 390 Adventure Rally itu.

Motor yang ditengarai sebagai KTM 390 Adventure Rally Foto: Zigwheels Motor yang ditengarai sebagai KTM 390 Adventure Rally

KTM 390 Rally diharapkan menawarkan ergonomi, kontrol, dan keseimbangan yang lebih baik, terutama dalam kondisi off-road.

Baca juga: [VIDEO] Suzuki Gixxer SF, Jawaban Suzuki Bermain di Segmen 250

Windshield yang lebih tinggi untuk meningkatkan perlindungan terhadap kotoran dan serpihan dari depan, serta meningkatkan ergonomi berkendara.

Kemudian kaki-kakinya diharapkan juga bakal berbeda. Pelek depan belakang jari-jari kombinasi 19 inci dan 17 inci dengan cakram ByBre 320mm di depan dan 230mm di belakang.

Selain fasia depan yang lebih sangar bagian lainnya serupa. Jantungnya yaitu mesin 373cc silinder tunggal, berpendingin cairan, yang menghasilkan 43 tk dan torsi 37 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.