Yayasan AHM Berikan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Kompas.com - 07/12/2021, 19:01 WIB
Yayasan AHM menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru 2021. Foto: AHMYayasan AHM menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru 2021.
|

LUMAJANG, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bekerjasama dengan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan kemanusiaan berupa paket makanan senilai Rp 200 juta tersebut ditujukan untuk korban erupsi Gunung Semeru yang berada di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Paket bantuan diserahkan secara simbolik di Posko Bencana Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Jelang PPKM Level 3 Libur Nataru, Pemkot Tegal Padamkan Lampu PJU

Gunung Semeru tampak cerah terlihat dari Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021)KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Gunung Semeru tampak cerah terlihat dari Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021)

Bantuan diserahkan Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin didampingi Corporate Secretary Head PT MPM Vinensia Kenanga kepada Sekretaris BPBD Lumajang Endah Maryuni disaksikan Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi, S. Sos.

Muhib mengatakan Yayasan AHM berupaya dapat melakukan sinergi dengan berbagai pihak agar dapat meringankan dampak bencana gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut.

"Kami turut prihatin dan duka yang mendalam untuk para korban erupsi Gunung Semeru, baik warga yang kehilangan keluarga, luka-luka, maupun yang kehilangan tempat tinggalnya karena tertimbun abu vulkanik," ujar Muhib dalam keterangan resmi, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Sepeda Motor Servis 50.000 Km, Apa Harus Turun Mesin?

Yayasan AHM menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru 2021.Foto: AHM Yayasan AHM menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru 2021.

"Dengan sinergi berbagai pihak, semoga masyarakat yang terdampak dapat terbantu secara maksimal dan kondisi di sekitar Semeru, Lumajang segera pulih kembali," ungkapnya. 

Bantuan paket makanan untuk para korban bencana berupa 500 paket beras dengan total 2.500 kg, 28.000 buah mie instan, 16.800 botol air mineral, 500 paket biskuit, 540 kaleng sarden, serta 25.000 masker medis, 15.000 pembalut, dan 700 paket obat-obatan.

"Kami akan distribusikan segera ke para pengungsi di kecamatan-kecamatan di Lumajang. Terima kasih untuk bantuan dan kepeduliannya untuk masyarakat Lumajang," ujar Endah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.