Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yayasan AHM Berikan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bekerjasama dengan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan kemanusiaan berupa paket makanan senilai Rp 200 juta tersebut ditujukan untuk korban erupsi Gunung Semeru yang berada di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Paket bantuan diserahkan secara simbolik di Posko Bencana Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (7/12/2021).

Bantuan diserahkan Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin didampingi Corporate Secretary Head PT MPM Vinensia Kenanga kepada Sekretaris BPBD Lumajang Endah Maryuni disaksikan Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi, S. Sos.

Muhib mengatakan Yayasan AHM berupaya dapat melakukan sinergi dengan berbagai pihak agar dapat meringankan dampak bencana gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut.

"Kami turut prihatin dan duka yang mendalam untuk para korban erupsi Gunung Semeru, baik warga yang kehilangan keluarga, luka-luka, maupun yang kehilangan tempat tinggalnya karena tertimbun abu vulkanik," ujar Muhib dalam keterangan resmi, Selasa (7/12/2021).

"Dengan sinergi berbagai pihak, semoga masyarakat yang terdampak dapat terbantu secara maksimal dan kondisi di sekitar Semeru, Lumajang segera pulih kembali," ungkapnya. 

Bantuan paket makanan untuk para korban bencana berupa 500 paket beras dengan total 2.500 kg, 28.000 buah mie instan, 16.800 botol air mineral, 500 paket biskuit, 540 kaleng sarden, serta 25.000 masker medis, 15.000 pembalut, dan 700 paket obat-obatan.

"Kami akan distribusikan segera ke para pengungsi di kecamatan-kecamatan di Lumajang. Terima kasih untuk bantuan dan kepeduliannya untuk masyarakat Lumajang," ujar Endah.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/07/190100415/yayasan-ahm-berikan-bantuan-korban-erupsi-gunung-semeru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke