Banyak Fitur Canggih, Moto Guzzi Pamerkan V100 Mandello di EICMA 2021

Kompas.com - 30/11/2021, 10:22 WIB
Moto Guzzi V100 Mandello Dok. Paultan.orgMoto Guzzi V100 Mandello

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Guzzi tidak ingin ketinggalan dalam memamerkan produk barunya di ajang pameran otomotif EICMA 2021 di Milan, Italia. Pabrikan tuan rumah tersebut menghadirkan V100 Mandello.

V100 Mandello dibangun dengan konsep sport touring. Tampilannya sporty, tapi dilengkapi dengan setang yang lebar untuk pengendalian motor yang maksimal.

Baca juga: Moto Guzzi V85TT Travel Siap Diajak Keliling Indonesia

Ada banyak fitur terkini yang dijejali Moto Guzzi pada motor ini, seperti suspensi semi-aktif, quickshifter, cornering ABS, dan sistem pendingin cairan.

Moto Guzzi V100 MandelloDok. Paultan.org Moto Guzzi V100 Mandello

Dikutip dari Paultan.org, Senin (29/11/2021), Moto Guzzi mengklaim V100 Mandello sebagai motor pertama yang menggunakan adaptive aerodynamics.

Jadi, pada bagian depan tangki terdapat defector yang akan naik dan turun sesuai dengan kecepatan dan mode berkendara. Sehingga, meningkatkan perlindungan angin bagi pengendaranya.

Baca juga: Daya Tarik Moto Guzzi New V7 Stone, Klasik dan Bisa Dipakai Harian

Di sektor mesin, motor ini ditenagai oleh mesin V-twin traverse, DOHC, berkapasitas 1.042 cc. Mesinnya menyimpan tenaga hingga 115 tk dan torsi sebesar 105 Nm, di mana 90 persen torsinya tersedia pada putaran mesin 3.500 rpm. Sedangkan kecepatan mesin, dibatasi hingga 9.500 rpm.

Moto Guzzi V100 MandelloDok. Paultan.org Moto Guzzi V100 Mandello

Selain itu, disematkan juga teknologi ride-by-wire, ECU Marelli 11MP, six-axis IMU, kontrol traksi dengan empat tingkatan, dan empat mode berkendara, yakni Travel, Sport, Rain, dan Road.

Suspensi semi-aktif didukung oleh Ohlins Smart EC 2.0. Sehingga, suspensinya bisa disesuaikan dengan kondisi jalan, gaya berkendara, bobot, dan lainnya.

Moto Guzzi V100 MandelloDok. Paultan.org Moto Guzzi V100 Mandello

Dengan karakter sport touring, tentunya posisi berkendara yang ditawarkan juga cukup santai. Posisi berkendara cukup tegak dan didukung dengan lekuk jok yang nyaman.

Windshield juga bisa diatur ketinggiannya secara elektrik dan dikombinasikan dengan adaptive aerodynamics. Sehingga, mengurangi terpaan angin pada pengendara hingga 22 persen.

Moto Guzzi menawarkan V100 Mandello dalam dua versi, yakni model standar dan full spec. Sayangnya, harga dan ketersediaan unitnya belum diumumkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.