Suzuki Luncurkan SX4 S-Cross Baru, Harga Rp Mulai 400 Jutaan

Kompas.com - 26/11/2021, 08:02 WIB
Suzuki SX4 S-Cross terbaru meluncur di Inggris. RICHARD PARSONS UK/AUTOCAR.co.ukSuzuki SX4 S-Cross terbaru meluncur di Inggris.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat terungkap lewat foto spyshot yang beredar di media sosial, Suzuki di Inggris akhirnya resmi meluncurkan SX-4 S-Cross terbaru yang disiapkan untuk pasar Eropa.

Terlihat bahwa SX4 generasi ketiga ini mendapat ubahan yang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Secara tampilan mobil ini makin mirip sebuah SUV, ketimbang generasi pertama yang terlihat seperti hatchback namun dengan gaya lebih gagah.

Baca juga: Kesulitan Jual Motor Listrik di Indonesia

Suzuki SX4 S-CrossRICHARD PARSONS UK/AUTOCAR.co.uk Suzuki SX4 S-Cross

Hal ini tercermin dari garis-garis halus di bagian samping dan kap mesin, termasuk lengkungan overfender yang lebih besar.

Dilansir dari Autocar (25/11/2021), Suzuki mengatakan bahwa S-Cross terbaru memiliki interior yang lebih luas dan serbaguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bawah kap mesinnya, terdapat mesin 1.400 cc turbocharged bertenaga 127 tk dan torsi 235 Nm dengan motor listrik 10 kW (12 tk) dan torsi 50 Nm.

Baca juga: Kendaraan Listrik di Indonesia Bakal Punya 5 Jenis Pelat Nomor

Suzuki SX4 S-CrossAUTOCAR.co.uk Suzuki SX4 S-Cross

Mesin berteknologi mild hybrid ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan. Seperti model sebelumnya, S-Cross di Eropa juga tersedia dalam penggerak AWD yang mengusung nama AllGrip.

Bicara soal fitur, mobil ini dilengkapi pelek 17 inci, head unit layar sentuh berukuran 7 inci, kursi dengan pemanas, AC dual zone dengan climate control, lampu depan LED, Apple CarPlay dan Android Auto, dan keyless entry.

Tak ketinggalan S-Cross terbaru telah memiliki fitur keselamatan berbasis radar seperti Traffic Sign Recognition, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, serta sensor parkir di depan dan belakang.

Baca juga: Tol Tangerang-Merak Mulai Bersih-bersih Truk ODOL

Interior Suzuki SX4 S-CrossAUTOCAR.co.uk Interior Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki juga mengklaim bahwa emisi gas buang yang dihasilkan mobil ini mencapai 120 g/km, dengan biaya bahan bakar yang lebih rendah ketimbang kompetitornya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.