Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teknisi Tangan Kanan Valentino Rossi Jadi Kepala Kru VR46 Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi terkenal memiliki tim yang solid. Bahkan, beberapa anggota timnya ada yang dipertahankan sangat lama.

Salah satunya adalah Matteo Flamigni, teknisi data atau telemeter yang sudah bekerja bersama Rossi selama 18 tahun. Sekarang, tangan kanan Rossi itu menjadi teknisi data juga untuk VR46 Racing Team yang turun di kelas MotoGP.

Flamigni membantu pebalap rookie jebolan VR46 Riders Academy, yakni Marco Bezzecchi, sebagai kepala kru. Sementara David Munoz, yang menjadi kepala kru Rossi sebelumnya, sekarang menjadi kepala kru untuk Luca Marini.

VR46 Racing Team akan menggunakan motor balap Ducati Desmosedici GP21, baik untuk Marini maupun Bezzecchi.

"Matteo memiliki pengalaman bertahun-tahun di MotoGP dengan Vale dan pebalap lainnya. Ducati adalah dunia yang sedikit berbeda dibandingkan Yamaha dan dia berganti peran dari teknisi data menjadi kepala kru," ujar Bezzecchi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (25/11/2021).

Bezzecchi mengaku senang mengendarai GP21 untuk pertama kalinya. Menurutnya, untuk sekarang itu adalah hal yang terpenting.

"Dan adrenalin yang tinggi, karena motor ini sangat luar biasa. Saya juga mencoba untuk start dan berjalan dengan baik, motor ini langsung melesat. Saya senang dan sekarang saya tahu sediki apa yang harus saya lakukan di musim ini untuk tahun depan," kata Bezzecchi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/26/114200015/teknisi-tangan-kanan-valentino-rossi-jadi-kepala-kru-vr46-racing-team

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke