[POPULER OTOMOTIF] Penjualan Motor Listrik Masih Sulit | Tol Tangerang-Merak Mulai Bersih-bersih Truk ODOL

Kompas.com - 26/11/2021, 06:02 WIB
Motor listrik Gesits Kompas.com/ArdiansyahFadliMotor listrik Gesits

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di dalam negeri, berbagai merek sepeda motor kini mulai bermunculan. Namun ternyata, tidak mudah untuk menjual kendaraan terkait di Indonesia.

Hal tersebut diamini salah satu produsen lokal, Gesits. Menurut perseroan, motor listrik masih dipandang sebelah mata oleh konsumen, meskipun bisa diandalkan buat aktivitas setiap hari.

"Kami harus yakinkan pasar perihal durability. Karena pembandingnya adalah existing product," kata Manager of Sales & Marketing Gesits, Abdullah Alwi.

Sementara itu, artikel terkait update program zero over dimension dan over load (ODOL) yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan mulai bergerak secara agresif.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan melakukan gerakan Safety Campaign yang melibatkan induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang-Merak, PJR Polda Banten, Dinas Perhubungan Daerah Banten, serta Astra Tol Tangerang-Merak.

Acara safety campaign ini juga diikuti dengan dilaunchingnya satgas nataru 2021 dengan mengusung tema Nataru Setuju (Selamat Sampai Tujuan) yang digelar di rest area KM 68a Tol Tangerang-Merak

Secara rinci, berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Kamis, 25 November 2021;

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Kesulitan Jual Motor Listrik di Indonesia

WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.Foto: Istimewa WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.

Berbagai merek sepeda motor listrik mulai bermunculan di Tanah Air dengan beragam model dan tipe. Namun, ternyata tidak semudah itu jual motor listrik di Indonesia, setidaknya pengalaman ini dialami salah satu produsen lokal, Gesits.

Faktanya, motor listrik masih dipandang sebelah mata oleh konsumen, meskipun bisa diandalkan buat aktivitas setiap hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.