[VIDEO] Motor Custom Jokowi yang Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 05/12/2021, 15:41 WIB
Motor custom Jokowi yang digunakan untuk mengitari Sirkuit Mandalika Kompas.com/DonnyMotor custom Jokowi yang digunakan untuk mengitari Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat peresmian, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ikut menjajal sirkuit dengan motor custom miliknya.

Motor custom dari basis Kawasaki W175 tersebut digunakan untuk mengitari Sirkuit Mandalika. Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pencinta motor custom bisa melihatnya secara langsung.

Baca juga: Koleksi Motor, Jokowi Diharapkan Dukung Legalitas Custom

Motor yang digarap Katros Garage tersebut dibangun dengan gabungan dua gaya, yakni cafe racer dan choppper.

Andi Akbar, builder Katros Garage, menyebutnya dengan chopper racer. Sebenarnya, ini adalah motor custom milik Jokowi sebelumnya yang mendapat upgrade dari Katros Garage. Gaya yang diusung sebelumnya adalah bobber.

Tidak banyak perubahan yang diberikan. Perubahan terdapat pada bagian depan yang ditambahkan bikini fairing, bagian belakang ditambah buntut tawon khas cafe racer, dan grafis serta catnya agar terlihat lebih racing.

Ingin lihat motor ini secara detail, yuk simak video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.