Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Platform Hyundai Ioniq 5 yang Mejeng di IEMS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut meramaikan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dilaksanakan di Kawasan Puspitek, Tangerang Selatan, 24-26 November 2021.

Mengusung tema "Innovation for Better Future e-Mobility”, produsen asal Korea Selatan ini menampilkan ekosistem EV global, salah satu yang paling menarik perhatian adalah mobil listrik Ioniq 5.

“IEMS 2021 memiliki visi yang serupa dengan Hyundai di Indonesia, yang mana adalah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem EV di Tanah Air, karenanya kami sangat senang dalam mendukung kegiatan ini,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Ioniq 5 disebut menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Informasi ini sudah disebarkan sejak Oktober lalu dan dipastikan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang baru berakhir pekan lalu.

Menurut bocoran yang diperoleh dari Kementerian Perindustrian, langkah strategis Hyundai tersebut bakal mulai diimplementasikan pada Maret 2022 mendatang.

Melalui platform E-GMP, Ioniq 5 diklaim menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu, performa yang kuat yang dipadukan dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih dan fitur pendukung pengemudi, menawarkan pengalaman in-car terbaik namun tetap mengedepankan keamanan.

Platform E-GMP pada mobil listrik Hyundai, disebutkan mampu menciptakan berbagai konfigurasi produk. Sensasi berkendara juga diklaim lebih halus, stabil, punya bodi yang kokoh, dan bisa menyesuaikan desain eksterior sesuai keinginan.

Sementara itu, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarter Young Tack Lee menambahkan, Hyundai akan selalu mendukung ekosistem kendaraan listrik yang didorong oleh keinginan pemerintah Indonesia dalam mencapai target penurunan emisi di 2030.

Melalui produk EV yang ditawarkan di masyarakat seperti Kona Electric dan Ioniq Elektrik, Hyundai juga turut membangun infrastruktur untuk kendaraan listrik di berbagai tempat.

"Hyundai Motor memimpin ekosistem EV di Indonesia untuk membantu negara mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih baik. Untuk itu kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia sehingga dapat memperkuat posisi industri otomotif Indonesia di dunia," ucap Lee.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/26/094200815/bahas-platform-hyundai-ioniq-5-yang-mejeng-di-iems-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke