Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Optimistis Motor Balap Suzuki GSX-RR 2022 Lebih Kencang

Kompas.com - 22/11/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JEREZ, KOMPAS.com - Setelah gagal mempertahankan gelar juara dunia, Joan Mir datang ke tes resmi Jerez, dengan harapan bahwa motor musim depan dapat lebih kompetitif.

Pada tes akhir tahun tersebut, pebalap Spanyol itu menduduki peringkat ke-14 pada tes hari pertama, kemudian naik menjadi posisi keenam pada hari kedua.

Pada hari kedua Mir tidak hanya menjajal mesin GSX-RR spek 2022 yang baru, tetapi juga sasis, lengan ayun, dan fairing baru.

Baca juga: Intip Detail dan Spesifikasi Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Pembaruan tersebut merupakan respons yang baik di mana pada musim 2021 Suzuki tertinggal dari kompetitor. Salah satu alasannya, karena telat memakai holeshot di bagian roda belakang.

"Ya, saya merasa ada sesuatu yang berubah dengan cara yang baik, ada banyak pekerjaan dari pihak Suzuki, mereka melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Mir mengutip Crash.net, Minggu (21/11/2021).

“Saya berharap musim dingin ini untuk mengkonfirmasi itu dan (Suzuki dapat menyelesaikan) semuanya dengan baik, karena tes ini penting, tetapi bahkan lebih penting kali ini untuk pabrikan memahami semuanya dengan benar," katanya.

Mir mengatakan optimistis dengan pendekatan baru yang dilakukan Suzuki, setelah musim lalu dia tidak berhasil menang satu seri pun.

Baca juga: Cerita Usher Wanita di GIIAS 2021, Satu Hari Dibayar Rp 1 Juta

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat mengikuti jumpa pers di Sirkuit Jerez menjelang MotoGP Spanyol, 29 April 2021.PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat mengikuti jumpa pers di Sirkuit Jerez menjelang MotoGP Spanyol, 29 April 2021.

"Dalam tes ini kami dapat mencoba beberapa hal baru. Memang benar bahwa dengan kondisi berangin, Anda tidak melihat performa yang sebenarnya. Tapi perasaan itu baik-baik saja. Saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan," ungkapnya.

“Akan sangat penting sekarang apa yang akan mereka bawa ke tes berikutnya. Tapi progresnya bagus. Saya senang. Yang pasti, jika Anda bertanya kepada saya di tes pertama tahun depan, saya akan bisa menjawab dengan lebih baik. cara. Tapi saat ini saya positif, saya optimistis," kata Mir.

Sebab seperti yang dikeluhkan pebalap Yamaha, Mir juga mengeluh kesulitan melewati Ducati. Motor butuh lebih banyak tenaga atau setidaknya distribusi tenaga ke roda belakang jadi prioritas.

Baca juga: Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Masih Gratis Hingga 1 Desember 2021

Bentuk tangki Joan Mir Foto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Joan Mir

"Bukannya kami menemukan revolusi mesin, tapi tenaganya lebih besar. Jadi positif, saya senang," kata Mir.

“Sekarang saatnya bekerja untuk memiliki tenaga lebih di tanah, untuk menghindari wheelie. Kami juga bekerja pada pengiriman daya dan segalanya," katanya.

"Kekuatan itu penting, tetapi juga penting untuk menggunakan kekuatan dengan cara yang benar," ungkap Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com