5 Pilihan Motor Adventure Touring 150cc-500cc

Kompas.com - 22/11/2021, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CB150X resmi meluncur di pameran otormotif GIIAS 2021 beberapa waktu lalu. Motor ini menyasar segmen motor sport touring adventure kelas pemula.

Astra Honda Motor (AHM) mengatakan motor lahir dari preferensi konsumen penggemar dual purpose dan naked bike.

Segmen sport touring adventure diklaim terus tumbuh dari waktu ke waktu. Untuk kelas di atas CB150X, sebetulnya sudah diisi dengan berbagai jajaran dari merek lain.

Baca juga: Intip Detail dan Spesifikasi Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021

Berikut beberapa motor petualang yang ada di pasar:

CB150X KOMPAS.com/ADITYO WISNU CB150X

1. Honda CB150X

Mengusung moniker CB-Series maka spesifikasi CB150X mirip-mirip dengan saudaranya CB150R Streetfire dan CBR150. Namun oleh Honda dibekali beberapa detail agar tangguh buat jalan jauh.

Bentuk lampu depan mirip CB150R Streetfire tapi dibekali windscreen sebagai tebeng angin. Kemudian di bawah lampu depan ada "paruh bebek" khas motor adventure.

Bentuk tangkinya masih mirip dengan CB150R bedanya ialah di tekukan paha. Kemudian bagian tengah bodi atau di area bawah jok juga berbeda menyesuaikan bentuk tangki.

Setang lebar dan cukup tinggi diklaim membuat pengendara nyaman ketika berkendara dalam kota ataupun touring jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Harus ke Samsat

Panelmeter sudah full digital menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.