Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Mulai Dipasarkan, BR-V Lawas Diskon Rp 25 Juta

Kompas.com - 19/11/2021, 10:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan generasi terbaru dari model BR-V di pasar dalam negeri pada helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mendapat berbagai penyempurnaan di sektor eksterior, interior, fitur, hingga platformnya, mobil direncanakan akan mulai proses distribusi pada awal 2022 mendatang.

Lantas bagaimana dengan nasib model lawasnya?

Kepada Kompas.com, salah satu tenaga penjual mobil Honda menyebut bahwa saat ini berbagai diler tengah berupaya menghabiskan stok yang ada.

Baca juga: Mitsubishi Tebar Diskon Obat Ganteng Xpander Facelift

Honda BR-V saat mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batikkompas.com Honda BR-V saat mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik

Bahkan selama pameran GIIAS 2021 berlangsung, sport utility vehicle (SUV) murah tersebut diberikan potongan harga alias diskon cukup besar, yaitu Rp 25 juta.

"Kita lihat harga yang E CVT, awalnya itu Rp 281 juta kemudian dikenakan insentif PPnBM menjadi Rp 263 juta. Nah, ini ada diskon lagi sebesar Rp 25 juta," katanya, Kamis (18/11/2021).

"Diskon itu tidak menghanguskan program penjualan yang ada seperti warranty empat tahun atau 50.000 km yang dapat diperpanjang hingga delapan tahun," lanjut dia.

Tidak sampai di sana, Pembeli juga akan mendapatkan luck dip sebanyak 2x yang bernilai Rp 500.000 sampai Rp 100 juta.

Namun, penawaran terkait sangat terbatas mengingat stok yang tersisa dari BR-V lawas tersisa sedikit walau tak dikatakan secara pasti jumlahnya.

Baca juga: Komparasi SUV Medium Ladder Frame Isuzu mu-X dan Mitsubishi Pajero Sport

All New Honda BR-V di SemarangHPM All New Honda BR-V di Semarang

"Penawarannya terbatas sekali, sekarang tersisa varian E CVT berwarna putih serta Prestige CVT berwarna hitam dan abu-abu," ucapnya.

Adapun harga BR-V edisi lawas sebagai berikut;

- Honda BR-V S M/T Rp 239.500.000
- Honda BR-V E M/T Rp 254.600.000
- Honda BR-V E CVT Rp 263.800.000
- Honda BR-V Prestige CVT Rp 279.600.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com