Kompas.com - 19/11/2021, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan generasi terbaru dari model BR-V di pasar dalam negeri pada helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mendapat berbagai penyempurnaan di sektor eksterior, interior, fitur, hingga platformnya, mobil direncanakan akan mulai proses distribusi pada awal 2022 mendatang.

Lantas bagaimana dengan nasib model lawasnya?

Kepada Kompas.com, salah satu tenaga penjual mobil Honda menyebut bahwa saat ini berbagai diler tengah berupaya menghabiskan stok yang ada.

Baca juga: Mitsubishi Tebar Diskon Obat Ganteng Xpander Facelift

Honda BR-V saat mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batikkompas.com Honda BR-V saat mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik

Bahkan selama pameran GIIAS 2021 berlangsung, sport utility vehicle (SUV) murah tersebut diberikan potongan harga alias diskon cukup besar, yaitu Rp 25 juta.

"Kita lihat harga yang E CVT, awalnya itu Rp 281 juta kemudian dikenakan insentif PPnBM menjadi Rp 263 juta. Nah, ini ada diskon lagi sebesar Rp 25 juta," katanya, Kamis (18/11/2021).

"Diskon itu tidak menghanguskan program penjualan yang ada seperti warranty empat tahun atau 50.000 km yang dapat diperpanjang hingga delapan tahun," lanjut dia.

Tidak sampai di sana, Pembeli juga akan mendapatkan luck dip sebanyak 2x yang bernilai Rp 500.000 sampai Rp 100 juta.

Namun, penawaran terkait sangat terbatas mengingat stok yang tersisa dari BR-V lawas tersisa sedikit walau tak dikatakan secara pasti jumlahnya.

Baca juga: Komparasi SUV Medium Ladder Frame Isuzu mu-X dan Mitsubishi Pajero Sport

All New Honda BR-V di SemarangHPM All New Honda BR-V di Semarang

"Penawarannya terbatas sekali, sekarang tersisa varian E CVT berwarna putih serta Prestige CVT berwarna hitam dan abu-abu," ucapnya.

Adapun harga BR-V edisi lawas sebagai berikut;

- Honda BR-V S M/T Rp 239.500.000
- Honda BR-V E M/T Rp 254.600.000
- Honda BR-V E CVT Rp 263.800.000
- Honda BR-V Prestige CVT Rp 279.600.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.