Komparasi SUV Medium Ladder Frame Isuzu mu-X dan Mitsubishi Pajero Sport

Kompas.com - 18/11/2021, 18:12 WIB
All New Isuzu MU-X di GIIAS 2021 KOMPAS.com - FathanAll New Isuzu MU-X di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya mengenalkan generasi terbaru SUV medium ladder frame, mu-X 4x4, kepada masyarakat. Peluncuran mu-X ini dilakukan di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

Pada segmen SUV medium ladder frame ini, sudah ada sejumlah nama besar yang lebih dulu bermain di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya yakni Mitsubishi Pajero Sport.

Sebagai komparasi, berikut perbandingan antara kedua mobil tersebut dilihat dari sejumlah aspek seperti eksterior, interior, dapur pacu, hingga banderolnya.

Baca juga: PPKM Level 3 Berlaku Saat Libur Nataru, Bagaimana Aturan Perjalanan?

Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2

1. Eksterior

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Isuzu melakukan banyak ubahan pada tampang luar mu-X 4x4 generasi terbaru. Dari sisi depan, mu-X kini menggunakan headlamp LED berteknologi Day-time Running Light dengan model yang lebih pipih dari pendahulunya.

Geser ke samping, nampak pelek alloy 17 inci desain baru guna mempertegas kesah gagah dan kokoh. Kaca samping paling belakang pun didesain lebih sporty karena berbentuk melandai berbeda dari versi lawasnya.

Ke belakang, model lampu horizontal tetap dipertahankan. Hanya saja bagian ujungnya dibentuk lancip. Bagian lampu kombinasi di sisi belakang ini juga sudah menggunakan LED.

Beralih ke Pajero Sport, Mitsubishi mengandalkan desain bernama 'Dynamic Shield' sebagai ciri khasnya. Bahasa desain ini ditunjukkan lewat sisi depan berupa desain gril yang memberikan aura mewah namun gagah.

Di sisi samping, terpasang pelek berukuran 18 inci membuat Pajero Sport tampak jangkung. Lantas menilik sisi belakangnya terlihat rear combination lamp didesain lebih futuristik dibandingkan versi lawasnya. Kesan gagah makin tegas dengan adanya paduan shark fin antenna dan spoiler belakang.

Baca juga: Potongan Harga Honda ADV150 Nyaris Rp 4 Juta

Tampilan belakang SUV baru, All New Isuzu Mu-X 1.9 Diesel di GIIAS 2021.KOMPAS.com/M Fathan Radityasani Tampilan belakang SUV baru, All New Isuzu Mu-X 1.9 Diesel di GIIAS 2021.

2. Interior

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.