Alasan Mengapa Mitsubishi Pertahankan Tampilan Xpander Cross

Kompas.com - 17/11/2021, 08:02 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross KOMPAS.com/STANLY RAVELMitsubishi New Xpander Cross

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merilis Xpander dan Xpander Cross terbaru pada ajang GIIAS 2021.

Secara umum, Xpander baru mendapat ubahan yang cukup banyak, mulai dari dimensi yang lebih panjang, fitur lebih lengkap, sampai suspensi hingga transmisi baru.

Meski begitu, ubahan masif hanya dirasakan Xpander. Sementara Xpander Cross yang terlihat hanya di interior dan transmisi saja.

Baca juga: Daihatsu Xenia 1.3 L Bakal Jadi yang Paling Laris

Mitsubishi Xpander facelift.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander facelift.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Xpander Cross bertahan dengan tampilan lamanya.

“Untuk eksterior dipertahankan yang sekarang dengan image yang lebih tough dengan bentuk shade pada grill dan desain pelek yang besar. Jadi kesan SUV-ness tetap dipertahankan,” ujar Guntur, dalam konferensi virtual (16/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ubahan yang dilakukan sebagian besar dilakukan di sisi interior dan transmisi yang menggunakan CVT,” kata dia.

Baca juga: Simulasi Kredit Toyota New Veloz, Angsuran Mulai Rp 4 Jutaan

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Selain itu, sentuhan baru pada Xpander Cross diberikan melalui permainan warna di bagian gril yang kini menggunakan kelir black metallic. Meski sangat minim, tapi setidaknya ada pembeda dari model sebelumnya yang dihiasi aksen krom.

Pembaruan yang dilakukan Mitsubishi pada Xpander Cross kali ini memang lebih fokus pada interior dan penambahan fitur. Karena itu, ketika pertama kali membuka pintu, sudah langsung terasa suasana yang berbeda.

Bila dirinci lebih detail, pembaruan yang pada bagian interior meliputi penggunaan material soft pad pada dasbor dan door trim, desain setir baru yang sama dengan Xpander.

Baca juga: Ulik Ubahan Teknis Xpander Facelift, Bikin Lebih Nyaman Dikendarai

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.

Lalu aura kabin yang dibuat dengan nuansa serba gelap melalui balutan warna Black & Navy dari bahan sintetis joknya.

Bicara soal harga, saat ini Xpander Cross dibanderol mulai Rp 268,150 juta (tipe MT) sampai Rp 291,410 juta (tipe Premium Package CVT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.