Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Mengapa Mitsubishi Pertahankan Tampilan Xpander Cross

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merilis Xpander dan Xpander Cross terbaru pada ajang GIIAS 2021.

Secara umum, Xpander baru mendapat ubahan yang cukup banyak, mulai dari dimensi yang lebih panjang, fitur lebih lengkap, sampai suspensi hingga transmisi baru.

Meski begitu, ubahan masif hanya dirasakan Xpander. Sementara Xpander Cross yang terlihat hanya di interior dan transmisi saja.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Xpander Cross bertahan dengan tampilan lamanya.

“Untuk eksterior dipertahankan yang sekarang dengan image yang lebih tough dengan bentuk shade pada grill dan desain pelek yang besar. Jadi kesan SUV-ness tetap dipertahankan,” ujar Guntur, dalam konferensi virtual (16/11/2021).

“Ubahan yang dilakukan sebagian besar dilakukan di sisi interior dan transmisi yang menggunakan CVT,” kata dia.

Selain itu, sentuhan baru pada Xpander Cross diberikan melalui permainan warna di bagian gril yang kini menggunakan kelir black metallic. Meski sangat minim, tapi setidaknya ada pembeda dari model sebelumnya yang dihiasi aksen krom.

Pembaruan yang dilakukan Mitsubishi pada Xpander Cross kali ini memang lebih fokus pada interior dan penambahan fitur. Karena itu, ketika pertama kali membuka pintu, sudah langsung terasa suasana yang berbeda.

Bila dirinci lebih detail, pembaruan yang pada bagian interior meliputi penggunaan material soft pad pada dasbor dan door trim, desain setir baru yang sama dengan Xpander.

Lalu aura kabin yang dibuat dengan nuansa serba gelap melalui balutan warna Black & Navy dari bahan sintetis joknya.

Bicara soal harga, saat ini Xpander Cross dibanderol mulai Rp 268,150 juta (tipe MT) sampai Rp 291,410 juta (tipe Premium Package CVT).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/17/080200415/alasan-mengapa-mitsubishi-pertahankan-tampilan-xpander-cross

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke