PLN Pakai 264 Motor Listrik Gesits Jadi Kendaraan Operasional

Kompas.com - 16/11/2021, 09:42 WIB
Motor listrik Gesits Kompas.com/ArdiansyahFadliMotor listrik Gesits

JAKARTA, KOMPAS.com - PLN terus mendorong akselerasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia, salah satunya dengan melakukan sinergi di lingkungan BUMN.

Melalui anak usaha PLN yaitu PT Haleyora Power (HP) dan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melanjutkan sinergi penyediaan motor listrik untuk keperluan operasional.

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Syofvi Felienty Roekman, mengatakan, PLN secara bertahap mendorong penggunaan motor listrik di Tanah Air.

Baca juga: Tips Naik Motor Sport di Sirkuit dari Pebalap Jebolan VR46 Master Camp

PLN Pakai 264 unit motor listrik Gesits untuk kendaraan operasionalFoto: Gesits PLN Pakai 264 unit motor listrik Gesits untuk kendaraan operasional

Di mana PT HP menggandeng WIMA untuk menjadikan Gesits sebagai kendaraan operasional tenaga kerja pelayanan teknik atau yantek.

"Saat ini yantek kita (PLN) kan banyak kira-kira ada 35.000 orang. Mereka butuh kendaraan seperti apa saja? Kita inginnya mendorong penggunaan kendaraan listrik," ujar Syofvi dalam keterangan resmi, Senin (15/11/2021).

Syofvi mengatakan, jauh ini sudah ada 150 unit motor listrik untuk operasional yang diadakan sejak 2019. Dengan kerja sama ini akan ada penambahan 114 unit sehingga total mencapai 264 unit.

Syofvi mengatakan, 114 motor tersebut akan disebarkan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Provinsi Riau.

Baca juga: BMW Jadi Official Mobility Partner Indonesia Badminton 2021

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Direktur Utama PT HP Purnomo mengatakan, khusus di wilayah Jawa Barat tercatat ada 1.924 yantek. Adapun saat ini PT HP telah menggunakan 41 motor listrik untuk operasional.

Purnomo mengatakan, saat ini tantangan terbesar untuk menggunakan motor listrik adalah menjangkau wilayah-wilayah terpencil.

"Karena ada beberapa lokasi sulit untuk dijangkau sehingga memerlukan motor dengan spesifikasi khusus (motor trail)," ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.