Hyundai Mau Ekspor Creta Produksi Indonesia

Kompas.com - 15/11/2021, 10:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.comHyundai Creta merupakan mobil pertama yang diproduksi pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat mulai Januari 2022. Creta yang diperkenalkan di GIIAS 2021 ini memiliki bentuk yang berbeda dengan Creta yang dijual di India.

Bisa dilihat dari bentuk mukanya yang kini nampak seperti baby Hyundai Tucson. Selain itu, beragam fitur mewah dan canggih turut disematkan pada mobil yang dibanderol hampir Rp 400 juta.

Lalu, sebagai negara yang memproduksi Creta model terbaru, apakah bakal diekspor menuju negara lain?

Baca juga: Toyota Tawarkan Cicilan Ringan All New Avanza dan Veloz

Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/Muhammad Fathan Radityasani Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, Hyundai Creta sudah pasti ekspor. Hal ini dikarenakan model Creta disiapkan untuk Asia Pacific dan juga negara lainnya.

“Sudah pasti, kita bangun pabrik dan kantor di sini, kita akan ekspor ke negara-negara lainnya,” ucap Makmur di GIIAS 2021, belum lama ini.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Namun Makmur belum mau membocorkan ke negara mana saja tujuan ekspor Hyundai Creta buatan pabrik di Cikarang. Pasalnya, ini berkaitan dengan strategi masing-masing negara pengimpor mengenai publikasi impor Hyundai Creta dari Indonesia.

“Untuk mulai ekspornya kapan, saya belum mau bicara. Tapi yang jelas ada (ekspor),” kata Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.