Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Isuzu D-Max, Pakai Mesin 1.900 cc?

Kompas.com - 11/11/2021, 11:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain meluncurkan MU-X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Isuzu juga akan memperkenalkan generasi terbaru dari pikap kabin gandanya yaitu D-Max.

Bocoran produk terbaru ini juga terlihat pada unggahan Isuzuid di Instagram, di mana ada dua siluet mobil yang akan dihadirkan Isuzu di GIIAS 2021. Kedua mobil tersebut adalah MU-X dan D-Max.

Berbeda dengan MU-X yang mobilnya tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan, sampai saat ini belum terlihat kehadiran D-Max di Indonesia. Soal spesifikasi, nampaknya D-Max bakal menggunakan mesin yang sama dengan MU-X, layaknya generasi sebelumnya.

Baca juga: Beda Selera Toyota All New Avanza dan Veloz

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

D-Max yang akan meluncur di Indonesia akan menggunakan mesin 1.9 liter DDI Blue Power yang menghasilkan tenaga 150 TK di 3.600 rpm dan torsi maksimum 350 Nm di 1.800 rpm – 2.600 rpm.

Selain mesin baru, tampilan D-Max baik eksterior maupun interior juga berubah total. Secara desain, tampilan D-Max kini lebih garang, apalagi dengan lampu depan yang dilengkapi dengan DRL berbentuk huruf U.

Secara dimensi, D-Max terbaru pun membesar, seperti lebih panjang, dan lebar. Fitur-fitur yang disematkan pun semakin memanjakan pengemudi, seperti sistem hiburan dengan head unit berukuran 9 inci.

Baca juga: Pembelian 3008 dan 5008 Facelift, Dikuasai Varian Tertinggi

Selain itu ada juga fitur remote engine start, 8 sensor parkir, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, ABS+EBD+BA, ESC/TCS, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dan 6 airbags.

Untuk harganya, terdapat beberapa varian dari pilihan mesin 1.9 turbo. Untuk yang paling murah, ada di 810.000 Baht atau setara Rp 353 jutaan dan paling tinggi dihargai 1.023.000 Baht atau setara Rp 445 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com