Bocoran Fitur Xenia Terbaru, Ada Kamera 360 sampai Air Purifier

Kompas.com - 11/11/2021, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Toyota Avanza dan Veloz terbaru hadir, Daihatsu memastikan untuk meluncurkan Xenia baru pada ajang GIIAS 2021.

Hal ini terungkap dari akun Instagram @daihatsuind, yang menampilkan gambar Xenia baru pada Rabu (10/11/2021).

See you tomorrow, feel the next level of #AllNewXenia. Stay tuned on Daihatsu Sahabatku Youtube Channel,” tulis caption foto tersebut.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Avanza dan Veloz Terbaru, Harga Rp 200 Jutaan

Ilustrasi Daihatsu Xenia terbaru yang ditawarkan diler.Screenshot Instagram @bekasiku_daihatsubekasimurah Ilustrasi Daihatsu Xenia terbaru yang ditawarkan diler.

Peluncuran Xenia terbaru kabarnya akan disiarkan secara langsung lewat Youtube Daihatsu Sahabatku pada pukul 12.30 WIB.

Walaupun mobil ini belum resmi diluncurkan, sejumlah pramuniaga Daihatsu telah membuka pemesanan Xenia baru.

“Sudah bisa dipesan dengan menyerahkan booking fee Rp 5 juta,” ujar salah satu pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Selatan kepada Kompas.com (10/11/2021).

Baca juga: Hindari Antrean, Pemerintah Imbau Tak Hanya Andalkan Uji Emisi Gratis

Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baruBagas Satria Akbar & Radya Triadhie Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baru

Pramuniaga itu juga mengabarkan soal fitur-fitur baru yang diusung Xenia. Dari head unit, tipe 1.5 R telah mengusung ukuran 9 inci yang mirip dengan kepunyaan Rocky 1.0. Sementara varian 1.3 R, M, dan X berukuran 7 inci sama dengan Rocky 1.2.

Kemudian untuk fitur keamanan Xenia baru telah mengusung ABS dan EBD di semua tipe, kemudian Dual SRS Airbag, VSC dan BA di semua varian 1.5 dan khusus varian 1.3 R, X, dan CVT.

Tak ketinggalan Xenia terbaru juga punya HSA di semua varian 1.5 dan khusus varian 1.3 R, X, dan CVT. Serta kamera 360 derajat di varian 1.5 R dan sensor parkir mulai dari tipe 1.3 X.

Di interior, juga ada Engine start/stop button khususnya di tipe 1.3 R dan 1.5 R. Termasuk juga USB power outlet 3 baris di tipe 1.3 R dan 1.5 R. Lalu khusus di varian ADS terdapat ION Air Purifier.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.