Bocoran Harga Suzuki Ertiga Facelift yang Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 11/11/2021, 08:22 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga DOK. SUZUKIIlustrasi Suzuki Ertiga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia, hari ini, Kamis (11/11/2021), akan meluncurkan model mobil baru di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Beberapa spekulasi mengenai model mobil baru Suzuki sempat mencuat, namun hampir pasti mobil baru tersebut merupakan Ertiga varian terbaru.

Sebelumnya, salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Pusat mengatakan bahwa mobil yang akan meluncur merupakan Suzuki Ertiga Spot Facelift.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Ingin Pelaku Custom Bidik Segmen High End

“Basisnya dari Ertiga GL yang diberikan aksesori tambahan, memang dijual terbatas,” ujar tenaga penjual tersebut.

Menurutnya, ubahan Ertiga Sport Facelift bakal meliputi panel atap warna hitam, spion hitam, rear spoiler hitam, lis gril hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

Suzuki Ertiga facelift.Screenshot Instagram @indra_fathan Suzuki Ertiga facelift.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Ertiga varian terbaru ini akan dibekali fitur Smart E-Mirror yang sebelumnya sudah disematkan pada Suzuki XL7 varian Alpha.

Sementara, untuk urusan mesin dan transmisi tidak ada perubahan. Ertiga sport facelift ini masih akan mengusung unit K15B 1.500 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi 4 percepatan.

Baca juga: Hindari Antrean, Pemerintah Imbau Tak Hanya Andalkan Uji Emisi Gratis

Bicara soal banderol harga, tenaga penjual Suzuki mengatakan berada di kisaran Rp 250 juta sampai Rp 260 jutaan.

“Harganya Rp 258 juta tipe manual dan Rp 268 juta tipe matik, kalau yang tipe Sport lama Rp 245,350 tipe manual dan Rp 255,150 tipe matik,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.