Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Facelift Siap Saingi Avanza-Xenia, Simak Bocoran Harganya

Kompas.com - 04/11/2021, 12:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa hari jelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, persaingan mobil di segmen Low MPV kian ramai.

Setelah rumor kehadiran Mitsubishi Xpander facelift, kemudian muncul bocoran foto-foto Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru, sampai LMPV Hyundai yang digadang-gadang segera meluncur.

Kabar terkini dari akun Instagram @suzuki_id, yang membocorkan salah satu bagian dari calon model barunya.

Baca juga: Begini Tampang Toyota Avanza Generasi Baru

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Suzuki Indonesia (@suzuki_id)

Meski terkesan masih malu-malu memberikan siluet keseluruhan, tapi bisa ditebak bila gambar tersebut merupakan bentuk dari DRL dan fog lamp yang diduga milik Ertiga.

“Itu Suzuki Ertiga Sport Facelift. Basisnya dari Ertiga GL yang diberikan aksesori tambahan, memang ini dijual terbatas,” ujar salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (4/11/2021).

Menurutnya, ubahan Ertiga Sport Facelift bakal meliputi panel atap warna hitam, spion hitam, rear spoiler hitam, lis grill hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

Baca juga: Diskon Avanza dan Xenia Model Lama Tembus Rp 25 Juta

Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat

Paling menarik Ertiga Limited Edition ini akan dibekali fitur Smart E-Mirror yang sebelumnya sudah disematkan pada Suzuki XL7 varian Alpha.

Urusan mesin dan transmisi tidak ada perubahan, Ertiga Limited Edition masih akan mengusung unit K15B 1.500 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

“Harganya Rp 258 juta tipe manual dan Rp 268 juta tipe matik, kalau yang tipe Sport lama Rp 245,350 tipe manual dan Rp 255,150 tipe matik,” ucap pramuniaga tadi.

Baca juga: Mitsubishi Pamer Teaser Xpander Facelift, Begini Tampilannya

Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)Kompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)

“Ini sudah bisa dipesan, booking fee Rp 5 juta. Untuk diskon kurang lebih mirip dengan Ertiga Sport sebelumnya, yakni sekitar Rp 20 juta,” kata dia.

Sebelumnya ketika dikonfirmasi soal ini, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, belum memberikan banyak komentar.

"Kami akan memperkenalkan beberapa keluarga baru Suzuki sepanjang GIIAS ini,” ujar Harold kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Tinggal ditunggu saja exact-nya saat acara nanti. Doakan supaya GIIAS bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com