Prediksi Harga Xenia Terbaru, Tipe Termurah di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 11/11/2021, 07:22 WIB
Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baru Bagas Satria Akbar & Radya TriadhieIlustrasi gambar render Daihatsu Xenia baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pertama kalinya, peluncuran mobil kembar Avanza dan Xenia tidak dilakukan bersamaan. Toyota memilih menghadirkan lebih dulu pada Rabu (10/11/2021), sementara Daihatsu pada hari berikutnya Kamis (11/11/2021) atau pada hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Meski belum meluncur secara resmi, bocoran info mengenai Daihatsu Xenia mulai banyak beredar dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Salah satunya adalah soal harga jualnya.

“Perkiraan harga ada kenaikan Rp 15 jutaan dari model lama,” ucap salah satu pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (10/11/2021).

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Avanza dan Veloz Terbaru, Harga Rp 200 Jutaan

 

Ilustrasi Daihatsu Xenia terbaru yang ditawarkan diler.Screenshot Instagram @bekasiku_daihatsubekasimurah Ilustrasi Daihatsu Xenia terbaru yang ditawarkan diler.

Harga model yang sekarang mulai dari Rp 184,5 juta (tipe X MT 1.3 STD) sampai Rp 225,9 juta (tipe R AT 1.5 DLX),” kata dia.

Artinya jika benar Xenia model baru mengalami kenaikan harga Rp 15 jutaan, nantinya banderol yang ditawarkan mulai dari Rp 199,5 juta sampai Rp 240,9 juta.

Estimasi harga ini jelas lebih murah dibandingkan Avanza baru yang ditawarkan mulai Rp 206,2 juta (tipe E M/T) sampai Rp 264,4 juta (tipe 1.5 G CVT TSS).

Baca juga: Viral, Video Rombongan Pemotor Pepet Pengemudi Mobil di Sentul

Bocoran Xenia TerbaruScreenshot Instagram @indra_fathan Bocoran Xenia Terbaru

Sementara itu, pramuniaga Daihatsu lainnya juga mengatakan bahwa Xenia baru sudah bisa dipesan dan pengiriman bakal dilakukan secepatnya pada akhir tahun ini.

“Untuk booking fee bisa menyerahkan dana minimal Rp 5 juta. Unit rencananya akan dikirim mulai bulan ini, tentunya kalau pesan duluan bakal lebih cepat sampai,” ujar salah satu pramuniaga Daihatsu di Tangerang Selatan, pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.