Naik Kelas, Mario Aji Turun Satu Musim Penuh di Moto3 2022

Kompas.com - 10/11/2021, 15:01 WIB
Mario Suryo Aji akan turun satu musim penuh pada musim 2022. Foto: AHMMario Suryo Aji akan turun satu musim penuh pada musim 2022.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapat kesempatan emas berlaga di Moto3 2021 lewat jalur wildcard, Mario Suryo Aji dipastikan akan turun satu musim penuh pada musim 2022.

Mario Aji akan jadi satu-satunya wakil Indonesia di Moto3 pada musim depan. Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut akan balapan bersama dengan Honda Team Asia (HTA).

Baca juga: Yamaha Rilis Generasi Baru MT-10, Lebih Beringas

Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021Foto: Honda Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021

Mario Aji akan satu tim bersama dengan pebalap Jepang, Taiyo Furusato. Mario menargetkan untuk cepat beradaptasi dan belajar untuk dapat memberikan performa terbaik.

"Sejak saya dibina Astra Honda Racing School pada umur 12 tahun, mimpi tertinggi saya adalah bisa balapan di Grand Prix," kata Mario dalam keterangan resmi, Rabu (10/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu saya sangat senang dan bersemangat menghadapi musim depan, hal ini merupakan impian saya dan Almarhum Ayah. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini," ungkapnya.

Baca juga: Simak Daftar Para Pemenang GridOto Award 2021

Mario Suryo Aji akan turun di Mot03 satu musim penuh pada musim 2022. Mario Suryo Aji akan turun di Mot03 satu musim penuh pada musim 2022.

Di musim pertamanya, Mario Aji mengatakan berusaha untuk bisa konsisten, dan akan terus belajar membuat kemajuan di setiap putaran.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga yang sangat mendukung sejak pertama kali balapan," katanya.

"Saya akan berjuang untuk mewujudkan impian Almarhum Ayah pada Mario,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.