Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kelas, Mario Aji Turun Satu Musim Penuh di Moto3 2022

Kompas.com - 10/11/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapat kesempatan emas berlaga di Moto3 2021 lewat jalur wildcard, Mario Suryo Aji dipastikan akan turun satu musim penuh pada musim 2022.

Mario Aji akan jadi satu-satunya wakil Indonesia di Moto3 pada musim depan. Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut akan balapan bersama dengan Honda Team Asia (HTA).

Baca juga: Yamaha Rilis Generasi Baru MT-10, Lebih Beringas

Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021Foto: Honda Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021

Mario Aji akan satu tim bersama dengan pebalap Jepang, Taiyo Furusato. Mario menargetkan untuk cepat beradaptasi dan belajar untuk dapat memberikan performa terbaik.

"Sejak saya dibina Astra Honda Racing School pada umur 12 tahun, mimpi tertinggi saya adalah bisa balapan di Grand Prix," kata Mario dalam keterangan resmi, Rabu (10/11/2021).

"Tentu saya sangat senang dan bersemangat menghadapi musim depan, hal ini merupakan impian saya dan Almarhum Ayah. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini," ungkapnya.

Baca juga: Simak Daftar Para Pemenang GridOto Award 2021

Mario Suryo Aji akan turun di Mot03 satu musim penuh pada musim 2022. Mario Suryo Aji akan turun di Mot03 satu musim penuh pada musim 2022.

Di musim pertamanya, Mario Aji mengatakan berusaha untuk bisa konsisten, dan akan terus belajar membuat kemajuan di setiap putaran.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga yang sangat mendukung sejak pertama kali balapan," katanya.

"Saya akan berjuang untuk mewujudkan impian Almarhum Ayah pada Mario,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com