Prediksi Mobil Suzuki yang Akan Melantai di GIIAS 2021

Kompas.com - 10/11/2021, 14:01 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga DOK. SUZUKIIlustrasi Suzuki Ertiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bakal jadi momen bagi sejumlah produsen untuk mengenalkan produk mereka di pasar otomotif Tanah Air.

Salah satu agen pemegang merek (APM) yang turut serta meluncurkan model mobil barunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjadi APM Suzuki di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Group Head Dealer Line Marketing 4W PT SIS Arif Raditya.

“Kami akan mengundang rekan-rekan media di tanggal 11 November, kami akan memperkenalkan satu line-up baru dari Suzuki,” ujar Arif.

Ada sejumlah spekulasi mengenai model mobil baru dari Suzuki yang akan dirilis di Indonesia saat GIIAS 2021 mendatang.

Rumor kehadiran model baru Suzuki yang sudah mencuat dalam beberapa bulan terakhir adalah Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza.

Baca juga: Piaggio Bakal Produksi Vespa di Cikarang Akhir 2022

Rumor tersebut makin kuat lantaran Suzuki Motor Corporation sudah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak Maret 2021 dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca kopling, dan berbagai sparepart lainnya.

Sebagai infromasi Suzuki S-Presso sudah tampil perdana di India pada 2019. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Karimun Wagon R ini akan bermain di segmen City Car seperti Suzuki Ignis.

Selanjutnya, ada Vitara Brezza yang digadang-gadang juga akan diluncurkan di GIIAS 2021. Namun ketika dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra masih enggan untuk banyak bicara. Tetapi dia memastikan semua produk yang dihadirkan akan sesuai dengan pasar di Indonesia, baik secara kualitas dan harga.

“Kalau bicara potensial sebenarnya SUV, tapi ini modelnya pun tidak harus 7 seater atau compact ya. Untuk Brezza, kami masih lihat-lihat kondisi itu saja,” ucap Donny.

Suzuki Vitara Brezza 2019- Suzuki Vitara Brezza 2019

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.