Kompas.com - 10/11/2021, 14:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah cukup lama tidak meluncurkan produk baru. Belum lama ini, Suzuki akhirnya merilis motor sport 250 cc, yakni Gixxer SF 250.

Sudah cukup lama Suzuki tidak bermain di kelas motor sport 250 cc. Produk terakhirnya di kelas ini adalah Inazuma.

Baca juga: Suzuki Anggap Gixxer SF 250 Kurang Cocok untuk Indonesia

Namun, Inazuma masuk di segmen motor naked. Sementar Gixxer SF 250, masuk di segmen motor sport full fairing.

Suzuki Gixxer SF 250Dok. Suzuki Suzuki Gixxer SF 250

Gixxer SF 250 mewarisi DNA dari GSX-R series dan Hayabusa. Dari desainnya, terlihat masih ada kesamaan pada beberapa bagian.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengatakan, Gixxer SF 250 sudah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir oleh konsumen sepeda motor dan saat ini Suzuki menghadirkan produk baru tersebut ke pasar Indonesia sebagai model yang eksklusif.

Baca juga: Suzuki Gixxer 150 Pamer Diri di India

“Pasar sepeda motor 250 cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Dengan adanya Gixxer SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” ujar Agha, dalam keterangan resminya.

Suzuki Gixxer SF 250Dok. Suzuki Suzuki Gixxer SF 250

Gixxer SF 250 juga akan dipamerkan di booth Suzuki (Hall 5C) pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pameran ini akan berlangsung 12-21 November 2021 di ICE BSD.

Gixxer SF 250 hadir dengan pilihan warna menarik, yaitu Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition) dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black.

Motor ini akan tersedia di diler Suzuki mulai November 2021. Gixxer SF 250 dibanderol Rp 49,3 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.