Kompas.com - 09/11/2021, 18:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi Xpander facelift baru saja diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Senin, 8 November 2021. Meski begitu, harga resmi Xpander belum diumumkan sampai pameran GIIAS 2021.

Banyak yang menduga bahwa peluncuran Xpander pada akhir tahun dilakukan untuk membendung kehadiran Avanza-Xenia baru yagn juga hadir pada pameran tersebut.

Meski begitu, Mitsubishi menampik kabar tersebut. President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan, ada dua alasan mengapa produk tersebut meluncur pada akhir tahun.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Banyak Pengemudi Suka Ngebut di Jalan Tol

Ilustrasi Mitsubishi Xpander faceliftDok. MMKSI Ilustrasi Mitsubishi Xpander facelift

Pertama, Mitsubishi memastikan bakal berpartisipasi di GIIAS. Namun tahun lalu GIIAS dibatalkan. Sekarang dengan dukungan pemerintah dan Gaikindo, pameran bisa berlangsung.

"Jadi kami harus berkontribusi di acara itu (GIIAS)," ucap Nakamura, dalam konferensi virtual (8/11/2021).

Nakamura juga mengatakan, alasan kedua mengapa Xpander facelift segera diluncurkan pada akhir tahun lantaran masih mendapat insentif PPnBM-DTP sampai Desember 2021.

Baca juga: Geber Knalpot di Lampu Merah, Pengendara Motor Kena Tempeleng Petugas

Mitsubishi Xpander faceliftDok. MMKSI Mitsubishi Xpander facelift

Seperti diketahui, Kebijakan ini berlaku untuk Xpander dan Xpander Cross, serta New Xpander dan New Xpander Cross yang baru meluncur kemarin.

"Dengan kesempatan kebijakan yang ada kami lihat ini momen yang penting untuk kenalkan produk yang penting bagi indonesia dengan benefit terbaik di produk kami," ujar Nakamura.

Nakamura menambahkan, di samping itu Xpander juga harus mampu mempertahankan market share yang selama ini diraih di segmen Low MPV.

"Sekarang Xpander mendapatkan 30 persen market share dari segmen small MPV. Jadi kami berupaya menjaga pencapaian dengan produk ini," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.