Kompas.com - 09/11/2021, 17:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander sebagai versi facelift teranyar Mitsubishi Xpander, Senin (8/11/2021).

Sementara itu, untuk mendukung program elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan pemerintah, Mitsubishi turut mengabarkan bahwa varian hybrid dari Xpander baru akan hadir pada 2023 mendatang.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura menjelaskan peluncurkan Xpander Hybrid sudah diumumkan dalam rencana bisnis Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

"Rencananya untuk Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) akan kami rilis setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah ASEAN," ungkap Nakamura dalam konferensi pers virtual, Senin.

Baca juga: Geber Knalpot di Lampu Merah, Pengendara Motor Kena Tempeleng Petugas

"Sebagai brand yang sudah berkontribusi lebih dari 50 tahun lamanya, kami ingin terus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," kata ia melanjutkan.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Wacana pengembangan kendaraan elektrifikasi ini bakal selaras dengan komitmen MMC yang menambah jumlah investasinya di Indonesia hingga Rp 11,2 triliun. Peningkatan kapasitas produksi juga dilakukan dari 220 ribu unit jadi 250 ribu unit.

Kabar investasi tersebut disampaikan MMC kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat kunjungan kerja di Jepang, Maret 2021.

Baca juga: Jelang GIIAS 2021, Intip Persiapan Peserta

Mitsubishi Xpander sendiri pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2017 lalu, dengan peluncurannya yang dilakukan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di tahun yang sama.

New Xpander yang dirilis pada akhir 2021 ini menjadi versi penyempurnaan dari generasi Xpander sebelumnya, dibuktikan dengan penambahan berbagai fitur canggih termasuk pada aspek keselamatannya.

Salah satu fitur yang patut disorot yakni Electronic Parking Brake (EPB) dan Brake Auto Hold (BAH) yang meski terhitung teknologi lama, tapi masih jarang disematkan di mobil segmen MPV murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.