Verstappen dan Sergio Perez Raih Podium Ganda Lagi

Kompas.com - 08/11/2021, 16:29 WIB
Max Verstappen dan Sergio ?Checo? Perez di F1 Meksiko 2021 Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez Max Verstappen dan Sergio ?Checo? Perez di F1 Meksiko 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan seri F1 Meksiko 2021 berlangsung pada Minggu, (7/11/2021). Pada balapan tersebut, Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez terhalang oleh dua pembalap Mercedes-AMG, namun hal tersebut tidak menjadi kendala bagi kedua pembalap untuk bisa naik podium 1 dan podium 3.

Max dan Checo konsisten tiga kali berturut-turut berhasil mempertahankan podium ganda seperti pada F1 Amerika dua pekan lalu dan F1 Turki sebelumnya.

Kedua pebalap tersebut juga membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Baca juga: Daftar Lengkap Lokasi Uji Emisi di Bengkel Auto2000

Max mampu meninggalkan pebalap kedua, Lewis Hamilton, dengan selisih 16,555 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 17,752 detik.

Berkat kemenangan yang diraih serta tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 312,5 poin, semakin meninggalkan Hamilton di posisi dua dengan 293,5 poin.

Podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 165 poin.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, menyampaikan apresiasinya kepada kedua pebalap tersebut.

Max VerstappenMax Verstappen Max Verstappen

“Konsistensi ini menjadi kebanggaan kami bahwa kemenangan ini semakin membuat Max unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021, dan prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil,” ucap Pablo dikutip dari keterangan resmi, Senin (8/11/2021).

Dominasi Max memimpin balapan di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez meski tak start dari pole position menjadi catatan sejarah tersendiri mengalahkan legenda balap Jim Clark.

Ini juga merupakan ketiga kalinya menang di Meksiko menyamai rekor Jim Clark dan Lewis Hamilton, sedangkan Perez merupakan kali pertama sebagai pebalap tuan rumah bisa naik podium di F1 Meksiko.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Bekasi Selama November 2021

“Selamat atas podium yang diraih Max dan Checo, semoga bisa dilanjutkan di Brazil di mana Red Bull Racing pernah menang di 2019," ucap Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Romy juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda, produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super.

Seperti diketahui, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Ketiga produk tersebut memiliki telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.