Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Rencana Xpander Hybrid di Indonesia, Siap Meluncur 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal meluncurkan Xpander berteknologi hybrid. Rencana ini sejalan dengan komitmen Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang telah menambah investasi di Tanah Air.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, Xpander hybrid rencananya bakal meluncur pada 2023.

"Ya jadi sesuai dengan yang sudah diumumkan pada rencana bisnis MMC untuk meluncurkan model HEV setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah ASEAN," ujar Nakamura, dalam konferensi virtual (8/11/2021).

Nakamura juga mengatakan, peluncuran Xpander hybrid bakal menjadi bagian dukungan perusahaan terhadap pemerintah Indonesia yang tengah gencar mempromosikan kendaraan listrik.

Meski begitu, Nakamura belum mau mengungkap lebih detail terkait Xpander hybrid yang bakal meluncur itu.

"Jadi sebagai merek yang sudah di Indonesia lebih dari 50 tahun lamanya kami juga mendukung sosialisasi kendaraan listrik di dalam negeri," kata dia.

Seperti diketahui, dalam kunjungan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ke Jepang pada Maret 2021, dikabarkan MMC bakal menyuntikkan investasi tambahan sebesar Rp 11,2 triliun di Indonesia.

Komitmen investasi dari Mitsubishi dilakukan sebagai langah ekspansi kapasitas produksi mobil untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor, sekaligus pengembangan teknologi elektrifikasi.

“Mereka akan mengembangkan hybrid, memang itu pilihan bisnis mereka, tentunya kami kawal. Selain hybrid, mereka juga akan melakukan investasi plug-in hybrid,” ujar Agus, dalam keterangan resminya (10/3/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/09/080200515/update-rencana-xpander-hybrid-di-indonesia-siap-meluncur-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke