Kompas.com - 05/11/2021, 13:41 WIB
|

ALGARVE, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji harus menerima pil pahit karena akan absen di penampilan keduanya di Moto3 di GP Algarve, Portugal, yang akan berlangsung Minggu (7/11/2021).

Pebalap yang turun wildcard bersama Honda Asia Team tersebut terpaksa absen setelah mengalami patah tulang paha saat berlatih pada Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Persiapan Setelah Pensiun, Rossi Mulai Latihan Pakai Ferrari

Mario Suryo AjiFoto: AHM Mario Suryo Aji

Mengutip MotoGP, keesokan harinya pada Rabu (3/11/2021), Mario Aji langsung menjalani operasi. Saat ini pebalap asal Magetan tersebut dalam proses pemulihan.

Operasi dilakukan oleh Dr. Ignacio Ginebreda dari Catalan Institute of Traumatology and Sports Medicine (ICATME) pada fraktur diafisis pada femur kanan.

"Mario Suryo Aji alami cidera pada paha kanan, dalam latihan rutinnya di arena flat track di Barcelona, 2 November 2021, kemarin. Mario langsung dibawa ke RS Dexues , Barcelona dan team dokter sudah melakukan operasi pada 3 November 2021, jam 10.25 waktu setempat," tulis Astra Honda Racing Team di akun resmi Instagram, dikutip Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Bus Single Glass Baru PO Juragan 99, Punya Pandangan Los

Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021Foto: Honda Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021

"Saat ini Mario sedang dalam proses pemulihan. Mohon doa dan dukungannya, Semoga Mario cepat sembuh dan melanjutkan aksinya mengharumkan Indonesia di arena balap dunia," tulisnya.

Mario Aji akan tetap dalam pengawasan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona selama 48-72 jam sebelum dipulangkan untuk memulai rehabilitasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.