Kompas.com - 04/11/2021, 15:12 WIB
Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor. KOMPAS.com/Aditya MaulanaAndalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti yang diketahui, mobil MPV murah pada November ini masih menikmati ralaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen dari pemerintah.

Berdasarkan pantauan dari beberapa situs resmi agen pemegang merek (APM) yang memasarkan MPV murah, ada beberapa merek yang mengalami perubahan harga November ini.

Baca juga: Begini Tampang Toyota Avanza Generasi Baru

Status MPV murah termahal November ini masih disandang Mitsubishi melalui Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang dibanderol Rp 312,65 juta.

Sementara untuk LMPV sejuta umat, Toyota Avanza Veloz masih belum mengalami perubahan harga meskipun akan ada peluncuran model terbarunya November ini.

Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.Dewantoro Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.

Namun untuk Toyota Avanza tipe E dan G mengalami sedikit penurunan harga dari bulan sebelumnya. Misalnya saja Avanza 1.3 E STD M/T yang dijualRp 197,5 juta bulan lalu kini menjadi Rp 187,6 juta.

Selain itu ada juga Avanza 1.3 G yang dibanderol Rp 206,7 juta untuk varian transmisi manual dan Rp 216,5 untuk varian transmini otomatisnya.

Baca juga: Mengenal Sosok Pendiri Hyundai dan Semangatnya dalam Membangun Core Value Perusahaan

Berbeda dengan Avanza yang mengalami penurunan harga, Wuling justru menaikkan harga MPV murahnya November ini.

Wuling Cortez bulan ini dibanderol Rp 207,3 juta untuk varian termurah dan Rp 286,8 juta untuk varian termahalnya.

Sementara untuk New Confero dijual mulai Rp 148.8 juta sampai dengan 285,8 juta untuk varian tertingginya.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Melihat APM lainnya seperto Daihatsu, Suzuki, Honda, dan Mitsubihi masih memasang banderol sama dengan Oktober. Belum ada perubahan harga untuk MPV murah produksi mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.