Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Kasih Lampu Kuning buat Jack Miller

Kompas.com - 03/11/2021, 14:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

ALGARVE, KOMPAS.com - Posisi Jack Miller di tim pabrikan Ducati mulai mendapat lampu kuning. Penampilan pebalap Australia itu naik turun sepanjang MotoGP musim 2021.

Sampai dengan GP Emilia Romagna, Miller berada di posisi kelima klasemen sementara. Adapun rekan setimnya Francesco Bagnaia berada di posisi kedua di atas Joan Mir.

Hasil ini berbeda dengan bayangan petinggi Ducati sebelumnya. Miller pada awalnya digadang untuk menggantikan posisi Andrea Dovizioso dan meraih gelar juara dunia.

Baca juga: Harga Skutik Murah November 2021, Suzuki Kerek Harga

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Apa yang terjadi justru Pecco atau Bagnaia yang tampil memimpin. Meski akhirnya juara dunia 2021 digenggam Fabio Quartararo, Pecco membuktikan dirinya punya masa depan yang cerah.

Petinggi Ducati Paolo Ciabatti tak menutupi bahwa penampilan Miller dianggap di bawah ekspektasi. Dia berharap Miller bisa tampil lebih baik lagi.

“Tidak ada gunanya bersembunyi, kami mengharapkan Miller untuk memperjuangkan gelar. Sementara untuk Pecco kami akan senang melihatnya terus-menerus di lima. Sebaliknya segalanya berjalan berbeda,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (3/11/2021).

Sebab tak ada alasan buat Miller tampil di bawah standar. Meski baru di tim pabrikan dia sebelumnya sudah lama bersama Pramac sehingga dianggap tepat naik ke tim pabrikan.

Baca juga: Begini Pengecekan Syarat Perjalanan Transportasi Darat di Jawa-Bali

Jack MillerTWITTER/@JACKMILLERAUS Jack Miller

Orang-orang di tim melihat dirinya sebagai penerus Casey Stoner. Miller dianggap punya naluri dan mampu menjinakkan Ducati yang telah menunggu lama untuk kembali ke puncak.

Dengan Pecco sebagai pemimpin baru, hanya ada dua cara dia mempertahankan posisinya, yaitu mencoba podium di dua seri terakhir dan tampil lebih baik pada musim depan, atau meninggalkan Ducati untuk generasi baru.

“Kebanyakan dari mereka berusia 24 tahun atau kurang. Kami memiliki delapan pembalap MotoGP di lapangan untuk tahun 2022. Untuk saat ini, kami memiliki kandidat yang cukup menjanjikan untuk posisi terbaik kami,” kata Ciabatti.

Jadi Miller seolah diperingatkan bahwa alarm telah berbunyi. Jika dia tidak mulai memberikan tanda-tanda pemulihan yang nyata kursi Ducati siap dilepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com