Kompas.com - 03/11/2021, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perang MPV murah menjelang GIIAS 2021 rupanya bakal kembali sengit. Pasalnya di tengah-tengah ramai kabar bocoran generasi baru Avanza-Xenia sampai Xpander facelift, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mulai memamerkan teaser produk barunya.

Seperti diketahui, sebelumnya sudah terendus kabar bila Suzuki bakal memanfaatkan ajang GIIAS untuk mengenalkan beberapa produk barunya. Salah satu yang paling kuat adalah varian baru dari Ertiga.

Dalam unggahan teaser di akun resminya, Suzuki menampakan salah satu sektor bagian dari calon model barunya.

Meski terkesan masih malu-malu memberikan sileut keseluruhan, tapi bisa ditebak bila gambar tersebut merupakan bentuk dari DRL dan fog lamp.

Baca juga: Lawan Avanza-Xenia, Mitsubishi Lebih Awal Luncurkan Xpander Facelift

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Suzuki Indonesia (@suzuki_id)

 

Melihat dari model-model yang dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia, desain dari DRL dan lampu kabut tersebut mengarah ke MPV murahnya, lebih tepatnya mirip dengan yang diaplikasi pada Ertiga Suzuki Sport.

"Sebuah keistimewaan dan kebanggaan akan membangun kepercayaan diri. Nantikan kehadiran sesuatu yang istimewa untuk kebanggaan keluarga Suzuki." tulis deskripsi pada akun Instagram Suzuki.

Suzuki Ertiga Sport Suzuki Ertiga Sport

Dengan demikian, besar kemungkinan Suzuki bakal merilis varian baru dari Ertiga. Namun sayang memang belum terlihat jelas konsepnya ke arah mana, apakah tampil lebih elegan atau justru dibuat dengan sentuhan sporty yang lebih fresh.

Namun melihat dari postingan berikutnya, di mana Suzuki menampilkan lapisan sintetis yang membungkus sektor jok lengkap dengan detail jahitan merah, tentu sudah bisa menjadi indikasi bakal ke arah mana konsepnya.

Baca juga: Beda dengan Toyota, Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Terlepas dari kisi-kisi yang mulai dipamerkan Suzuki, mungkin bakal ada beberapa fitur serta pembaruan lain yang masih disembunyikan.

Apalagi mengingat dari bocoran yang ada, rival-rivalnya cukup banyak melakukan perubahan signifikan.

Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019

Mulai dari tampilan yang lebih modern, fitur keselamatan yang lebih advance, rombakan transmisi matik konvensional menjadi CVT, serta banyak lainnya. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu informasi selanjutnya dari Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.