Marc Marquez Gegar Otak Ringan, Harus Absen di MotoGP Algarve

Kompas.com - 03/11/2021, 07:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

CERVERA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan absen dari GP Algarve atau GP Portimao kedua yang berlangsung akhir pekan ini di Portugal, Minggu, (7/11/2021).

Marc mundur dari GP Algarve karena kecelakaan saat latihan. Pebalap asal Spanyol itu masih kurang sehat akibat mengalami gegar otak ringan akibat bermain motor off road.

Baca juga: Memanfaatkan Fitur yang Ada di Toyota Raize GR Sport TSS

Marc Marquez di Circuit Of The AmericasTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Circuit Of The Americas

"Sabtu lalu Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standarnya, mengalami jatuh yang menyebabkan sedikit gegar otak," tulis pernyataan Repsol Honda dikutip dari Crash.net, Rabu (2/11/2021).

“Setelah beberapa hari istirahat di rumah dan melihat kondisinya masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini," kata Repsol Honda.

"Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve," lebih jelas.

Baca juga: Harga City Car per November 2021, Suzuki Ignis Naik Mulai Rp 4 Jutaan

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Terpaksa absen di GP Algarve membuat Marc kehilangan kesempatan bagus. Sebab awalnya dia berharap balapan kali ini untuk mengukur peningkatan pada lengan kanan dan bahunya.

Marc sekarang akan fokus pada penyembuhan agar dapat kembali balapan di seri terakhir di balapan kandang di Valencia Spanyol.

Repsol Honda juga belum mengkonfirmasi apakah pihaknya bakal menurunkan pebalap penguji Stefan Bradl untuk menemani Pol Espargaro akhir pekan ini atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.