Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Suzuki Ertiga Varian Baru Bakal Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 25/10/2021, 18:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan sejumlah produsen mobil di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) Indonesia nampak memanas menjelang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, serta Mitsubishi Xpander versi facelift digadang-gadang bakal meluncur di lantai pameran pada 11-21 November mendatang.

Bukan cuma ketiga merek tersebut, Suzuki dikabarkan juga tengah mempersiapkan sejumlah model mobil baru yang akan diperkenalkan pada agenda pameran otomotif tersebut. Rumornya, varian Ertiga baru jadi salah satu yang akan diluncurkan.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

Informasi ini makin diperkuat dengan isu bahwa Suzuki hendak merilis Ertiga Limited Edition alias edisi terbatas. Mobil ini akan menggunakan basis tipe Suzuki Ertiga Sport yang dilengkapi berbagai aksesori dan permainan warna.

Sedikit membayangkan, mobil ini akan mirip seperti Ertiga Sport yang sudah ada dengan panel atap warna hitam, spion hitam, rear spoiler hitam, lis grill hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat

Selain itu, kabarnya Ertiga Limited Edition ini akan dibekali fitur Smart E-Mirror yang sebelumnya sudah disematkan pada Suzuki XL7 varian Alpha.

Sayangnya, kabar resmi mengenai Ertiga masih tertutup rapat hingga saat ini. Suzuki belum akan memberikan detail informasi dalam waktu dekat.

Baca juga: Dugaan Skandal di Bengkel AHASS, Ini Kata Teknisi Honda

Ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Suzuki Indonesia melalui Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel belum memberikan banyak komentar.

"Kami akan memperkenalkan beberapa keluarga baru suzuki sepanjang GIIAS ini, tinggal ditunggu saja exact-nya saat acara nanti. Doakan supaya GIIAS bisa berjalan dengan baik," ujar Harold, Senin (25/10/2021).

Meski detail mengenai varian baru Suzuki Ertiga masih tertutup rapat, sinyal kehadirannya cukup kuat. Apalagi Suzuki rutin memberikan penyegaran pada lini produk lokalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com