Quartararo Ingin seperti Paduan Rossi, Marquez, dan Stoner

Kompas.com - 01/11/2021, 14:42 WIB
Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. AFP/ANDREAS SOLAROHasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo sangat mengagumi Valentino Rossi. Pebalap yang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 itu mengatakan ingin jadi pebalap motor karena Rossi.

"Itu semua berkat Valentino jika saya ada di sini. Ketika saya masih kecil saya gemuk, ibu saya berhenti membuat burger dan kentang goreng, untuk melakukan olahraga. Saya memilih motor," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Tarif Parkir Mahal Bukan Cara Tepat Dorong Orang Naik Angkutan Umum

Pebalap Yamaha-SRT Valentino Rossi menemui penggemarnya setelah MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021  - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Yamaha-SRT Valentino Rossi menemui penggemarnya setelah MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021 - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano.

Pebalap Perancis itu mengatakan, dia balapan motor karena ayahnya memang pebalap. Tetapi, dia terpikat oleh aksi Rossi saat menyalip Sete Gibernau.

"Sebagian karena ayah saya sudah balapan di sana, tetapi di atas semua itu karena suatu hari Rossi melakukan hal yang luar biasa," ujarnya.

"Pada tahun 2005 ketika saya melihat bagaimana dia menyalip Gibernau di Jerez, sesuatu tersentak dalam diri saya," kata Quartararo.

“'Saya ingin menjadi pebalap dan menjadi juara dunia seperti dia', sumpah saya. Saya berumur 6 tahun," ucapnya.

Baca juga: Gandeng IAM, IIMS Motobike Siap Digelar Akhir November 2021

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

Kini setelah berada di level yang sama dengan sang idola, Quartararo mengatakan, banyak yang bisa diambil dari Rossi dan juga pebalap-pebalap top lainnya.

"Keamanan. Terutama cara keberadaannya. Popularitasnya, antusiasme yang terus dibangkitkan di seluruh dunia," tuturnya.

"Dan saya akan ingin memiliki agresivitas Marquez, cara Pedrosa membawa motornya, keanggunan Lorenzo, bakat murni Stoner. Tapi, saya senang menjadi Fabio Quartararo," pungkas Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.