Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Ingin seperti Paduan Rossi, Marquez, dan Stoner

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo sangat mengagumi Valentino Rossi. Pebalap yang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 itu mengatakan ingin jadi pebalap motor karena Rossi.

"Itu semua berkat Valentino jika saya ada di sini. Ketika saya masih kecil saya gemuk, ibu saya berhenti membuat burger dan kentang goreng, untuk melakukan olahraga. Saya memilih motor," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (1/11/2021).

Pebalap Perancis itu mengatakan, dia balapan motor karena ayahnya memang pebalap. Tetapi, dia terpikat oleh aksi Rossi saat menyalip Sete Gibernau.

"Sebagian karena ayah saya sudah balapan di sana, tetapi di atas semua itu karena suatu hari Rossi melakukan hal yang luar biasa," ujarnya.

"Pada tahun 2005 ketika saya melihat bagaimana dia menyalip Gibernau di Jerez, sesuatu tersentak dalam diri saya," kata Quartararo.

“'Saya ingin menjadi pebalap dan menjadi juara dunia seperti dia', sumpah saya. Saya berumur 6 tahun," ucapnya.

Kini setelah berada di level yang sama dengan sang idola, Quartararo mengatakan, banyak yang bisa diambil dari Rossi dan juga pebalap-pebalap top lainnya.

"Keamanan. Terutama cara keberadaannya. Popularitasnya, antusiasme yang terus dibangkitkan di seluruh dunia," tuturnya.

"Dan saya akan ingin memiliki agresivitas Marquez, cara Pedrosa membawa motornya, keanggunan Lorenzo, bakat murni Stoner. Tapi, saya senang menjadi Fabio Quartararo," pungkas Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/01/144200315/quartararo-ingin-seperti-paduan-rossi-marquez-dan-stoner

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke