Kompas.com - 29/10/2021, 14:21 WIB
Rendering Honda ADV 150 Racing Foto: Julak Sendie Design/GreatbikerRendering Honda ADV 150 Racing
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi kini bisa dilakukan secara digital. Seperti yang dilakukan Julak Sendie Design yang mengubah Honda ADV 150 menjadi lebih sporty.

Honda ADV 150 Racing bertema balap ini sedikit menyalahi habitat aslinya. Sebab oleh pabrikan ADV 150 didesain sebagai skutik petualang yang bisa diajak off road ringan.

Baca juga: Rahasia Umum Menjaga Mesin Motor Tetap Awet Muda

Meski demikian mesti diakui tampilan ADV 150 Racing cukup memikat. Julak Sendie Design sebetulnya tidak mengubah banyak tapi memainkan detail agar motor lebih nyaman buat di jalan raya.

Mengutip Greatbiker, artis yang sering membuat rendering motor baru itu mengatur bagian depan agar lebih aerodinamis dan tidak menahan angin. Posisi setangnya juga diubah agar lebih sporty.

Baca juga: Pemerintah Targetkan Penggunaan Bus Listrik Sepenuhnya pada 2030

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suspensi depannya pakai model upside down merek Scarlet dan suspensi belakang merek RCB. Jok diganti agar lebih kompak. Ban ganti model jalan raya, dan rem cakram depan model ganda.

Secara keseluruhan konsep ADV150 racing ini dapat ditiru oleh pemilik ADV 150 yang lain. Tentunya untuk kompnen yang dipakai bisa diseuaikan dengan kantung masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.