Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modif Digital Honda ADV 150 Racing

Kompas.com - 29/10/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi kini bisa dilakukan secara digital. Seperti yang dilakukan Julak Sendie Design yang mengubah Honda ADV 150 menjadi lebih sporty.

Honda ADV 150 Racing bertema balap ini sedikit menyalahi habitat aslinya. Sebab oleh pabrikan ADV 150 didesain sebagai skutik petualang yang bisa diajak off road ringan.

Baca juga: Rahasia Umum Menjaga Mesin Motor Tetap Awet Muda

Meski demikian mesti diakui tampilan ADV 150 Racing cukup memikat. Julak Sendie Design sebetulnya tidak mengubah banyak tapi memainkan detail agar motor lebih nyaman buat di jalan raya.

Mengutip Greatbiker, artis yang sering membuat rendering motor baru itu mengatur bagian depan agar lebih aerodinamis dan tidak menahan angin. Posisi setangnya juga diubah agar lebih sporty.

Baca juga: Pemerintah Targetkan Penggunaan Bus Listrik Sepenuhnya pada 2030

Suspensi depannya pakai model upside down merek Scarlet dan suspensi belakang merek RCB. Jok diganti agar lebih kompak. Ban ganti model jalan raya, dan rem cakram depan model ganda.

Secara keseluruhan konsep ADV150 racing ini dapat ditiru oleh pemilik ADV 150 yang lain. Tentunya untuk kompnen yang dipakai bisa diseuaikan dengan kantung masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com