Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Musim, Umbrella Girl Akan Kembali di MotoGP

Kompas.com - 29/10/2021, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


PORTIMAO, KOMPAS.com - MotoGP perlahan kembali normal usai terkena imbas pandemi Covid-19. Kini usai para penonton mulai kembali ke tribun, giliran umbrella girl yang bakal hadir di lintasan.

Mengutip Corsedimoto, umbrella girl atau grid girl akan kembali menghiasi sirkuit di GP Algrave alias Portimao kedua di Algarve International Circuit, 7 November mendatang.

Baca juga: Yamaha Kenalkan Aksesori Resmi untuk Gear 125

Umbrella girl Buriram International Circuit ARRC 2018STANLY/Kompas.com Umbrella girl Buriram International Circuit ARRC 2018

Terakhir umbrella girl terlihat di GP Valencia 2019 yakni sebelum pandemi Covid-19. Para "gadis payung" ini bertugas untuk memayungi pebalap saat di lintasan sebelum balapan dimulai

Meski demikian jumlah umbrella girl di Portimao tidak akan langsung sama seperti sebelum pandemi. Jumlah umbrella girl bakal sangat berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berbeda dengan Formula 1 yang sudah tidak memakai umbrella girl, di MotoGP peran para gadis cantik tersebut masih dipertahankan di MotoGP karena dianggap salah satu tradisi.

Baca juga: Jangan Samakan Mengendarai Truk Biasa dengan Trailer

Umbrella Girl MotoGP.Ghulam/KompasOtomotif Umbrella Girl MotoGP.

Mengutip Motorcyclesports, pada 2018, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan, MotoGP akan tetap mempertahankan umbrella girl dan melanjutkan apa yang sudah ada.

"Kami akan melanjutkan seperti yang kami miliki sampai sekarang, mengikuti hukum masing-masing negara dan menghormati sponsor. Tidak mengizinkan grid girl akan menjadi diskriminasi pada perempuan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com