Kompas.com - 23/10/2021, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bocornya penampakan generasi baru Avanza Veloz yang viral di dunia maya, jadi angin segar bagi konsumen yang sudah menanti cukup lama pembaruan total dari MPV sejuta umat tersebut.

Apalagi, ditambah dengan kabar bakal banyak fitur baru yang disematkan, sehingga membuat Avanza Veloz makin modern dan naik kelas.

Namun demikian, meski sudah banyak bocoran yang keluar dari wiraniaga, sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) masih memilih untuk bungkam.

Bahkan ketika ditanya apakah bocoran generasi barunya membuat konsumen menahan melakukan pembelian sehingga menggangu performa penjualan model lawas, hal tersebut diklaim tidak sama sekali.

Baca juga: Bukan BR-V, Honda World Premier Model Baru di GIIAS 2021

Toyota Veloz Gazoo Racing (GR) Limited.DOK. Toyota Astra Motor (TAM) Toyota Veloz Gazoo Racing (GR) Limited.

"Sampai saat ini belum ada suara-suara seperti itu (menahan pembelian). Sejauh ini belum sampai bagaimana-bagaimana terkait itu," kata Anton kepada media beberapa hari lalu.

Menurut Anton, sampai saat ini penjualan Avanza masih cukup baik yang juga ditopang berkat hadirnya pemberian relaksasi diskon PPnBM dari pemerintah.

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus lalu Avanza sukses menjadi mobil terlaris dengan penjualan sebanyak 6.212 unit, naik dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga: Head Lamp Avanza Veloz 2022 Dijual Rp 2,5 Juta


Pada September, mobil kembaran Daihatsu Xenia ini tetap jadi model terlaris Toyota yang berhasil mengantogi penjualan mencapai 7.531 unit.

Sementara ketika ditanya kembali terkait bocoran kabar Avanza Veloz terbaru, termasuk soal persiapan Toyota menjelas GIIAS 2021, Anton tetap bergeming.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

"Untuk GIIAS dan something new saya belum bisa komentar, ya nanti lah," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.