Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Barunya Bocor, Bagimana Nasib Penjualan Avanza Lawas?

Kompas.com - 23/10/2021, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bocornya penampakan generasi baru Avanza Veloz yang viral di dunia maya, jadi angin segar bagi konsumen yang sudah menanti cukup lama pembaruan total dari MPV sejuta umat tersebut.

Apalagi, ditambah dengan kabar bakal banyak fitur baru yang disematkan, sehingga membuat Avanza Veloz makin modern dan naik kelas.

Namun demikian, meski sudah banyak bocoran yang keluar dari wiraniaga, sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) masih memilih untuk bungkam.

Bahkan ketika ditanya apakah bocoran generasi barunya membuat konsumen menahan melakukan pembelian sehingga menggangu performa penjualan model lawas, hal tersebut diklaim tidak sama sekali.

Baca juga: Bukan BR-V, Honda World Premier Model Baru di GIIAS 2021

Toyota Veloz Gazoo Racing (GR) Limited.DOK. Toyota Astra Motor (TAM) Toyota Veloz Gazoo Racing (GR) Limited.

"Sampai saat ini belum ada suara-suara seperti itu (menahan pembelian). Sejauh ini belum sampai bagaimana-bagaimana terkait itu," kata Anton kepada media beberapa hari lalu.

Menurut Anton, sampai saat ini penjualan Avanza masih cukup baik yang juga ditopang berkat hadirnya pemberian relaksasi diskon PPnBM dari pemerintah.

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus lalu Avanza sukses menjadi mobil terlaris dengan penjualan sebanyak 6.212 unit, naik dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga: Head Lamp Avanza Veloz 2022 Dijual Rp 2,5 Juta


Pada September, mobil kembaran Daihatsu Xenia ini tetap jadi model terlaris Toyota yang berhasil mengantogi penjualan mencapai 7.531 unit.

Sementara ketika ditanya kembali terkait bocoran kabar Avanza Veloz terbaru, termasuk soal persiapan Toyota menjelas GIIAS 2021, Anton tetap bergeming.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

"Untuk GIIAS dan something new saya belum bisa komentar, ya nanti lah," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com