Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Mulai Main Aman pada MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 21/10/2021, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sisa tiga seri lagi dan akhir pekan ini akan digelar MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Persaingan perebutan gelar juara dunia semakin ketat.

Fabio Quartararo unggul 52 poin dari Francesco Bagnaia. Meskipun kecil, tapi masih ada peluang bagi Bagnaia untuk berada di puncak klasemen.

Baca juga: Manajer Sebut Quartararo Sudah Diincar Dua Tim Balap Lain

"Untuk sisa akhir musim ini, pola pikir saya sedikit berubah. Terakhir kami di Misano, saya balapan untuk menang dan tidak memikirkan kejuaraan sama sekali," ujar Quartararo, dalam keterangan resminya.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.

Quartararo menambahkan, dia akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil sebaik mungkin. Namun, dia akan mencoba untuk lebih pintar alias bermain aman.

Direktur Tim Massimo Meregalli, mengatakan, ada poin krusial yang menunggu, baik untuk Quartararo atau Yamaha. Dia mengaku, akan melakukan balapan nanti selayaknya balapan lainnya.

Baca juga: Skenario Quartararo Jadi Juara Dunia di MotoGP Emilia Romagna

"Maksudnya, kami akan memberikan semuanya di tiap sesi dan bekerja bersama sebagai tim. Kami menyelesaikan MotoGP San Marino dan sesi tes dengan hasil yang sangat positif," kata Meregalli.

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Meregalli menambahkan, Yamaha akan menggunakan data dari hasil tes tersebut untuk balapan di akhir pekan ini. Sehingga, performa tim bisa lebih kompeitif.

Sementara itu, Franco Morbidelli, mengaku lebih siap secara fisik. Kakinya yang masih dalam proses penyembuhan sudah lebih baik.

"Libur dua pekan membuat saya bisa mengistirahatkan kaki. Saya merasa lebih baik sekarang," ujar Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com