Toyota Klaim Varian GR Sport Mendominasi, Veloz Limited Sisa Sedikit

Kompas.com - 22/10/2021, 14:31 WIB
Veloz GR Limited KOMPAS.com/ADITYO WISNUVeloz GR Limited

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski baru diluncurkan Agustus 2021 lalu, namun Toyota mengklaim varian Gazoo Racing (GR) Sport pada lini produknya, langsung mendapat respon positif dari pasar otomotif Tanah Air.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, versi GR Sport yang dibuat untuk menggantikan model TRD sebelumnya cukup mendominasi penjualan dalam dua bulan belakangan.

"Dibandingkan varian lain, GR Sport rata-rata mendominasi. Jadi rata pada tiap modelnya, 90 persen konsumen pesan yang GR dan lebih kuat dari TRD yang biasanya di 70 persen ya dulu," kata Anton di sela-sela media test drive GR Yaris di Edutown, Tangerang, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: November, Toyota Mulai Kirim GR Yaris ke Konsumen di Indonesia


Ketika ditanya soal faktor, Anton mengaku belum melakukan kajian mengapa versi GR Sport lebih kuat dibandingkan TRD. Namun besar kemungkinan hanya karena terkait saol brand.

Seperti diketahui, usai meluncurkan Raize GR Sport dengan perawakan yang sporty, Toyota langsung menyematkan emblem motorsport tersebut pada jajaran produk lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai dari Veloz GR Limited, Rush GR Sport, Yaris GR Sport, Fortuner GR Sport, sampai produk mobil murah yang bermain di segmen LCGC, yakni Agya GR Sport.

Baca juga: PPnBM Berbasis Emisi, Ini Jenis Kendaraan yang Dikecualikan

Toyota GRKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota GR

Sementara untuk versi Avanza Veloz GR Limited sendiri, Anton menjelaskan penerimaannya juga cukup baik. Dari sebanyak 3.700 unit yang disediakan, lebih dari setengahnya sudah terjual.

"Untuk Veloz ini 2.000-an unit sudah selesai (terjual), dan paling lambat kemungkinan besar bulan depan sudah habis. Karena kami buatnya limited, jadi tidak akan ada tambahan lagi," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.