Kompas.com - 22/10/2021, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan adanya vaksinasi, Indonesia mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan dari dampak pandemi Covid-19.

Beberapa pelaku industri otomotif pun semakin optimis untuk terus memberikan produk-produk yang berkualitas. Salah satu produk kaca film asal Amerika Serikat V-KOOL.

Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2018 lalu, paket Original Equqipment Manufacturer (OEM) V-Kool Silver Series menjadi kaca film yang dipercaya untuk mobil-mobil kelas tertinggi yang dijual di Indonesia.

Baca juga: Pengendara Tidak Bawa STNK Kena Denda Rp 500.000

"Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini. Selama tiga tahun kami memasarkan V-KOOL Silver Series, berbagai kerja sama dengan APM telah kami jalankan. Termasuk menjadikan kaca film produksi kami sebagai original equipment manufacturer dari beberapa tipe mobil premium atau mewah,” kata Linda Widjaja dalam siaran resmi (22/10/2021).

Bagi Anda konsumen yang membeli mobil baru, kaca film V-KOOL telah terpasang pada di mobil-mobil merek ternama.

Seperti Honda HRV, Honda Civic, Honda Odyssey, Honda Accord, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Xpander Cross, Nissan Serena, Nissan Kicks, Nissan X-trail, Nissan Leaf, Kia Sedona, Kia Seltos, Suzuki Jimny, Volkswagen (VW) Tiguan, VW Golf, VW Caravelle serta Jaguar dan Land Rover (memakai kaca film VK30 untuk di kaca depan dan OEM Series di kaca samping dan belakang).

Kaca fim V-KoolV-Kool Kaca fim V-Kool

Selain Silver Series, kaca film versi tertinggi yaitu V-KOOL Diamond Series juga telah dipercaya menjadi kaca film Toyota yang dipasarkan oleh Auto2000 yaitu pada tipe Toyota Land Cruiser, Toyota Alphard, Toyota FT86 dan Toyota Fortuner.

Diamond Series adalah tipe tertinggi V-KOOL, yang merupakan kaca film teknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas.

Sementara itu mengisi segmen menengah atas, Silver Series merupakan kaca film dengan bahan non metal yang memiliki keunggulan nano technology. Teknologi ini memungkinkan Infra Red Rejection (IRR) atau kemampuan menolak sinar infra merah lebih dari 96 persen.

Kaca fim V-KoolV-Kool Kaca fim V-Kool

Kaca film sejenis dengan material non metal biasanya hanya punya daya tolak sinar infra merah sekitar 55 persen. Ini membuat V-KOOL Silver Series menjanjikan kenyamanan kabin yang lebih sejuk.

Baca juga: IMI Akan Bangun Sirkuit Formula 1 di Pulau Bintan

“Ini merupakan kepercayaan pabrikan kepada kami untuk menggunakan film terbaik demi kepuasan konsumennya. Anda tidak perlu khawatir lagi soal kualitas kaca film. Mobil-mobil tersebut sudah terjamin dengan perlindungan terbaik dari V-KOOL Diamond dan Silver Series,” ucap Linda Widjaja.

Kerja sama dengan APM ini didukung juga dengan pelayanan purna jual yang baik dan 85 dealer resmi yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.