Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Film OEM Mobil Baru, Mulai Honda Hingga Jaguar

Kompas.com - 22/10/2021, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan adanya vaksinasi, Indonesia mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan dari dampak pandemi Covid-19.

Beberapa pelaku industri otomotif pun semakin optimis untuk terus memberikan produk-produk yang berkualitas. Salah satu produk kaca film asal Amerika Serikat V-KOOL.

Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2018 lalu, paket Original Equqipment Manufacturer (OEM) V-Kool Silver Series menjadi kaca film yang dipercaya untuk mobil-mobil kelas tertinggi yang dijual di Indonesia.

Baca juga: Pengendara Tidak Bawa STNK Kena Denda Rp 500.000

"Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini. Selama tiga tahun kami memasarkan V-KOOL Silver Series, berbagai kerja sama dengan APM telah kami jalankan. Termasuk menjadikan kaca film produksi kami sebagai original equipment manufacturer dari beberapa tipe mobil premium atau mewah,” kata Linda Widjaja dalam siaran resmi (22/10/2021).

Bagi Anda konsumen yang membeli mobil baru, kaca film V-KOOL telah terpasang pada di mobil-mobil merek ternama.

Seperti Honda HRV, Honda Civic, Honda Odyssey, Honda Accord, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Xpander Cross, Nissan Serena, Nissan Kicks, Nissan X-trail, Nissan Leaf, Kia Sedona, Kia Seltos, Suzuki Jimny, Volkswagen (VW) Tiguan, VW Golf, VW Caravelle serta Jaguar dan Land Rover (memakai kaca film VK30 untuk di kaca depan dan OEM Series di kaca samping dan belakang).

Kaca fim V-KoolV-Kool Kaca fim V-Kool

Selain Silver Series, kaca film versi tertinggi yaitu V-KOOL Diamond Series juga telah dipercaya menjadi kaca film Toyota yang dipasarkan oleh Auto2000 yaitu pada tipe Toyota Land Cruiser, Toyota Alphard, Toyota FT86 dan Toyota Fortuner.

Diamond Series adalah tipe tertinggi V-KOOL, yang merupakan kaca film teknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas.

Sementara itu mengisi segmen menengah atas, Silver Series merupakan kaca film dengan bahan non metal yang memiliki keunggulan nano technology. Teknologi ini memungkinkan Infra Red Rejection (IRR) atau kemampuan menolak sinar infra merah lebih dari 96 persen.

Kaca fim V-KoolV-Kool Kaca fim V-Kool

Kaca film sejenis dengan material non metal biasanya hanya punya daya tolak sinar infra merah sekitar 55 persen. Ini membuat V-KOOL Silver Series menjanjikan kenyamanan kabin yang lebih sejuk.

Baca juga: IMI Akan Bangun Sirkuit Formula 1 di Pulau Bintan

“Ini merupakan kepercayaan pabrikan kepada kami untuk menggunakan film terbaik demi kepuasan konsumennya. Anda tidak perlu khawatir lagi soal kualitas kaca film. Mobil-mobil tersebut sudah terjamin dengan perlindungan terbaik dari V-KOOL Diamond dan Silver Series,” ucap Linda Widjaja.

Kerja sama dengan APM ini didukung juga dengan pelayanan purna jual yang baik dan 85 dealer resmi yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com