BRIN Siap Gelar Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021 dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 18/10/2021, 12:42 WIB
Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 akan digelar dalam waktu dekat Dok. BRINIndonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 akan digelar dalam waktu dekat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan kendaraan listrik di Indonesia sudah cukup beragam dan perkembangannya pun cukup pesat, mulai dari yang keluaran pabrikan hingga hasil konversi.

Dalam waktu dekat ini, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), melalui Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (yang dulu disebut BPPT), kembali menggelar pameran terbesar kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Jalan-jalan di Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019 [VIDEO]

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 akan digelar di kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, pada 24–26 November 2021.

Toyota ikut serta dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 Toyota ikut serta dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019

IEMS pertama di Indonesia digelar pada 2019 yang menjadi ajang khusus untuk memamerkan kendaraan listrik berbasis baterai. IEMS 2019 diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 4–5 September 2019.

Selain itu, digelar juga di Kantor BPPT Serpong pada 7 September 2019. Tahun ini, pameran IEMS 2021 mengusung tema “Innovation for Better Future Transportation”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ada Motor Listrik Lokal Mirip Honda PCX di IEMS 2019

Selain memamerkan deretan motor listrik, mobil listrik, dan kendaraan listrik lainnya, IEMS 2021 juga tetap menggelar seminar dan talk show dengan pembicara para ahli di bidangnya dan para stakeholder terkait.

Motor Listrik Modifikasi di IEMS 2019KOMPAS.com/Gilang Motor Listrik Modifikasi di IEMS 2019

Misalnya, seminar dengan tema "Regulasi Turunan Peraturan Presiden tentang Pengembangan Kendaraan Listrik", "Ekosistem Inovasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)", serta berbagai talkshow tentang charging station atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Gelaran pameran listrik ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mendorong pengembangan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV).

BRIN juga didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi Nasional (DEN), PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero).

Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.Kompas.com/Donny Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.

Berbeda dengan IEMS 2019, IEMS pada tahun ini akan menggunakan konsep Hybrid Exhibition dan Hybrid Seminar dengan menggunakan teknologi seiring dengan masa transisi dari pandemi menuju endemi. Selain itu, pameran dan seminar IEMS 2021 dipastikan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.