Kompas.com - 04/09/2019, 16:09 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - United, merek lokal yang lama berkecimpung di dunia sepeda gowes, ikut memeriahkan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 dengan membawa motor listrik United MG1.

Sekilas fasia depan skuter listrik ini mengingatkan bentuk Honda PCX 150. Lampu depan besar menjadi daya tarik utama. Namun bagian tengah ke belakang sudah berbeda jauh dengan ciri masing-masing.

United MG1KOMPAS.com/Gilang United MG1

Baca juga: Luhut: Indonesia Bisa Jadi Produsen Kendaraan Listrik

Fiturnya memakai speedometer digital. Bagian penerangan seperti lampu dan sein memakai bohlam. Uniknya bagian glove box sebelah kiri ala tutup bensin, padahal seperti diketahui MG1 merupakan motor listrik.

Hal menarik dari United MG1 ialah memakai motor listrik tipe mid engine seperti PCX Electric. Sehingga lengan ayun baik di sisi kiri dan kanannya tampak sama. Berbeda dengan kebanyakan motor listrik yang pakai tipe motor hub.

United MG1KOMPAS.com/Gilang United MG1

Baca juga: Ini Penyebab Kecelakaan di Tol Cipularang Versi Kemenhub

United MG1 mengusung motor listrik berdaya 3.000 Watt. Catu daya memakai baterai lithium ion 72 Volt 45 Ah. Saat baterai terisi penuh motor bisa menjelajah sejauh 100 km. Adapun top speed mencapai 100 kpj. 

United MG1KOMPAS.com/Gilang United MG1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.