Kawasaki Racing Team Pakai Livery Jadul di WorldSBK Argentina

Kompas.com - 18/10/2021, 10:22 WIB
Kawasaki Racing Team (KRT) pakai livery jadul pada WorldSBK Argentina 2021 Dok. Paultan.orgKawasaki Racing Team (KRT) pakai livery jadul pada WorldSBK Argentina 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki sudah berusia 125 tahun. Untuk merayakannya, Kawasaki Racing Team (KRT) menggunakan livery jadul saat balapan di World Superbike (WorldSBK) di Argentina.

Dikutip dari WorldSBK.com, Senin (18/10/2021), perayaan ini juga menjadi era baru bagi Kawasaki dengan peluncuran perusahaan baru yang akan menggunakan logo "Rivermark".

Baca juga: Wujud Prototipe Motor Sport Hibrida Kawasaki

 

Perusahaan baru ini akan lebih fokus pada roda dua. Maka itu, livery yang digunakan merayakan masa lalu, masa kini, dan masa depan Kawasaki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kawasaki Racing Team (KRT) pakai livery jadul pada WorldSBK Argentina 2021Dok. Paultan.org Kawasaki Racing Team (KRT) pakai livery jadul pada WorldSBK Argentina 2021

Kawasaki menunjukkan sepasang livery klasik ini pada Ninja ZX-10RR yang digunakan oleh Jonathan Rea dan Alex Lowes. Uniknya, meskipun berada di tim yang sama, tapi livery yang digunakan berbeda.

Rea menggunakan livery berwarna hijau dengan garis putih dan biru, yang pernah digunakan pada Kawasaki ZXR-750 H2. Livery tersebut pernah digunakan oleh Scott Russell.

Baca juga: Dicangkok Turbocharger, Tenaga Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus 57 tk

 

Pebalap Amerika tersebut menjadi juara dunia WorldSBK pada 1993 dan dikenal oleh penggemarnya dengan julukan "Mr. Daytona".

Kawasaki Racing Team (KRT) pakai livery jadul pada WorldSBK Argentina 2021Dok. Paultan.org Kawasaki Racing Team (KRT) pakai livery jadul pada WorldSBK Argentina 2021

Sedangkan livery yang digunakan oleh Lowes, merupakan warna khas yang pernah disematkan oleh Kawasaki pada Ninja GPz900R. Motor itu yang pertama kali menggunakan nama Ninja.

Selain itu, GPz900R juga digunakan pada film yang keluar pada 1986, yakni "Top Gun", yang dikendarai oleh Tom Cruise.

Kedua livery ini bisa menjadi referensi bagi para pemilik Ninja ZX-25R yang ingin memodifikasi motornya agar tampil beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.