Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Racing Team Pakai Livery Jadul di WorldSBK Argentina

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki sudah berusia 125 tahun. Untuk merayakannya, Kawasaki Racing Team (KRT) menggunakan livery jadul saat balapan di World Superbike (WorldSBK) di Argentina.

Dikutip dari WorldSBK.com, Senin (18/10/2021), perayaan ini juga menjadi era baru bagi Kawasaki dengan peluncuran perusahaan baru yang akan menggunakan logo "Rivermark".

Perusahaan baru ini akan lebih fokus pada roda dua. Maka itu, livery yang digunakan merayakan masa lalu, masa kini, dan masa depan Kawasaki.

Kawasaki menunjukkan sepasang livery klasik ini pada Ninja ZX-10RR yang digunakan oleh Jonathan Rea dan Alex Lowes. Uniknya, meskipun berada di tim yang sama, tapi livery yang digunakan berbeda.

Rea menggunakan livery berwarna hijau dengan garis putih dan biru, yang pernah digunakan pada Kawasaki ZXR-750 H2. Livery tersebut pernah digunakan oleh Scott Russell.

Pebalap Amerika tersebut menjadi juara dunia WorldSBK pada 1993 dan dikenal oleh penggemarnya dengan julukan "Mr. Daytona".

Sedangkan livery yang digunakan oleh Lowes, merupakan warna khas yang pernah disematkan oleh Kawasaki pada Ninja GPz900R. Motor itu yang pertama kali menggunakan nama Ninja.

Selain itu, GPz900R juga digunakan pada film yang keluar pada 1986, yakni "Top Gun", yang dikendarai oleh Tom Cruise.

Kedua livery ini bisa menjadi referensi bagi para pemilik Ninja ZX-25R yang ingin memodifikasi motornya agar tampil beda.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/18/102200415/kawasaki-racing-team-pakai-livery-jadul-di-worldsbk-argentina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke