Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Kawasaki Ninja ZX-4R Bakal Hadir Akhir 2021

Kompas.com - 13/10/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kehadiran Kawasaki ZX-25R rumor pabrikan "genk hijau" akan membuat skema yang sama untuk model lain terus bermunculan, salah satunya ZX-4R.

Kawasaki ditengarai akan melebarkan konsep jantung 4-silinder ke model yang lebih besar. Triknya sederhana, motor lebih kencang maka lebih banyak konsumen.

Baca juga: Kevin Schwantz Bilang Trauma Kecelakaan Akan Membekas Selamanya

Paten yang diajukan Kawasaki dan diduga kuat sebagai Ninja ZX-4RDok. Motorcycle.com Paten yang diajukan Kawasaki dan diduga kuat sebagai Ninja ZX-4R

Kini kabar terbaru menyebut bahwa ZX-4R bukan isapan jempol. Media Greatbiker menulis bahwa All New Ninja ZX-4R terbaru bisa saja meluncur pada November mendatang.

Belum ada konfirmasi dari Kawasaki soal rumors tersebut. Motor dipercaya bakal dipersenjatai mesin 400cc, 4-silinder segaris, 16 katup, sistem injeksi bahan bakar DOHC.

Struktur mesinnya disebut mirip seperti Ninja ZX-25R. Namun merujuk pada gambar paten yang disinyalir bocor sebelumnya bakal ada beberapa perbedaan.

Baca juga: Masih Uji Tipe, Peluncuran Motor Listrik Bamsoet Mundur Akhir Tahun

Rendering Kawasaki ZX-4RFoto: tangkapan layar Rendering Kawasaki ZX-4R

Perbedaannya ialah desain fairing motor memiliki saluran udara lebih baik untuk membawa udara ke area sekitar radiator dan mengirimkannya langsung ke mesin.

Soal fitur ZX-4R punya semua fitur ZX-25R mulai dari KTRC Kawasaki Traction Control, free wheel protection yang bisa diatur menjadi 3 level sekaligus, dan suspensi depan upside down 37 mm.

Jika tebakannya benar bakal meluncur akhir tahun, maka ditengarai Kawasaki akan memperkenalkan ZX-4R di pameran roda dua terbesar di dunia, EICMA Show 2021, Milan, Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com